Naik Sepeda, Ka Pospam V Carrefour Bersama Personel Gelar Patroli Dialogis Dan Bagikan Masker

MEDAN,suaraperjuangan.id | Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, personel Pos Pengaman (Pospam) V Carrefour melaksanakan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Jumat (21/5/2021).

Pada operasi KRYD kali ini personel yang dipimpin Ka Pospam V Carrefour Iptu R.H Situmorang bersama petugas Satpol PP melakukan patroli bersepeda dengan sasaran pusat keramaian yakni di dalam maupun diluar gedung Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Kecamatan Medan Petisah.

"Kegiatan ini kita lakukan guna memberikan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan menghimbau  terkait keamanan diseputaran dalam maupun diluar gedung Plaza Medan Fair yang tujuannya untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan kamtibmas seperti terjadinya tindak kejahatan 3C,"kata Iptu R.H Situmorang. 

Menurutnya dengan dilakukan patroli bersepeda ini dapat mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat.

"Dengan adanya kehadiran polisi bersepeda ini maka orang yang akan melakukan kriminalitas pasti berpikir untuk dua kali berbuat jahat dan masyarakat pun menjadi nyaman,"ujarnya

Sembari melakukan patroli bersepeda, Ka Pospam V Carrefour juga mengatakan petugas  membagikan masker gratis kepada sejumlah masyarakat baik yang hendak masuk kedalam gedung dan petugas security maupun tukang becak, dll.

"Selain bersepeda, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat serta memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker apabila keluar dari rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak ataupun tidak membuat kerumunan untuk mencegah peredaran virus Covid-19,"sebutnya.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, diharapkan dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan dapat memutus mata rantai peredaran virus Covid-19.

"Selama berlangsungnya kegiatan KRYD bersepeda ini berjalan dengan lancar dan kegiatan akan terus kita lakukan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.(red) 

Post a Comment

0 Comments