Rudy Hermanto Bersama PSMTI Medan Bagi Takjil Di Mesjid Raya Al Mashun

Medan,suaraperjuangan.id -Anggota DPRD Sumatera Utara Rudy Hermanto bersama PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Kota Medan melakukan aksi sosial dengan berbagi takjil gratis kepada warga yang berpuasa di sekitaran Masjid Raya Al Mashun Jl. Sisingamangaraja Medan, Senin (10-05-2021).

Dalam acara yang membagikan sebanyak 600 paket takjil gratis ini turut juga diikuti sejumlah pengurus Perwanti, IPTI serta Lovely Charity. Hal ini dilakukan sebagai wujud menghormati dan menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan.

"Hari ini kita membagikan 600 paket ta'jil di Mesjid Raya Medan adalah sebagai perwujudan nilai-nilai Pancasila & Bhinneka Tunggal Ika yaitu saling menghormati dan menghargai," ungkap Ketua PSMTI Medan Johan Tjongiran.

Johan Tjongiran berharap kegiatan ini dapat menciptakan kekompakan diantara anak bangsa serta antara umat beragama di Kota Medan.

Sedangkan Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Rudy Hermanto yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Kota Medan ini mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PSMTI ini. Ia berharap PSMTI dapat terus hadir di tengah tengah masyarakat terutama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Saya sangat mendukung agenda PSMTI Kota Medan ini, mudah mudahan masyarakat Tionghoa dapat terus hadir di tengah warga dalam menjaga persaudaraan serta kerukunan antar umat beragama dengan saling menghargai," ujar Rudy Hermanto.

Turut hadir dalam acara tersebut Henry Kuswoyo (Penasehat Medan Tembung), Cia Yung (Ketua Medan Polonia), Budi Tan (Ketua Medan Tembung), Annie Chen (Ketua Medan Timur), Justinus Akok (Ketua Medan Kota), Jhoni Hock (Ketua Medan Amplas), Bun Sing (Wakil Ketua Medan Maimun), Hengky Cong (Ketua IPTI Sumut). Turut hadir perwakilan dari Lovely Charity dan PITI. (Mashuri L)

Post a Comment

0 Comments