Tak Kenal Lelah Untuk Pencegahan Covid-19,Polres Rohul Sediakan Layanan Penjemputan Vaksinasi Lansia

Rokan Hulu,suaraperjuangan.id - Untuk pencegahan dan meminimalisir penyebaran  Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), di Negeri Seribu Suluk, Polres Rokan Hulu (Rohul), menyediakan layanan penjemputan vaksinisasi  untuk Lanjut Usia (Lansia).

Hal ini terungkap, ketika  Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH bersama PJU Polres Rohul,  di dampingi Kapolsek Tambusai melaksanakan kegiatan Subuh Keliling di  Masjid Jami Dalu - Dalu Kelurahan Tambusai Tengah Kecamatan Tambusai, Selasa, (25/5/2021)

Kegitan Subuh Keliling ini merupakan program Kapolres Rohul untuk meningkatkan iman dan taqwa Personil, sehingga kedepannya bisa melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum dengan baik.

Selain itu, dalam kegiatan subuh keliling ini Kapolres menyampaikan himbauan kepada masyarakat terutama dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

Seakan, Kapolres tidak mengenal kata lelah untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar selalu dan selalu menerapkan  Prokes seperti menggunakan Masker dan menghindari kerumunan.

Kemudian, Kapolres menyampaikan bahwa saat ini Polres Rohuk melalui Polsek Jajaran dan Bhabinkamtibmas akan memberikan pelayanan berupa menjemput masyarakat nya terutama Lansia untuk mengikuti vaksinasi.

"Layanan penjemputan ini disampaikan kapolres dengan tujuan memudahkan para lansia divaksin, menjemput Lansia bersama dengan petugas kesehatan dari puskesmas dinilai  akan memudahkan para lansia kita untuk bisa melaksanakan Vaksinasi di tempat yang telah ditentukan pelaksanannya," kata Kapolres.

"Semoga dengan adanya pelayanan berupa menjemput ke rumah ini, antusias serta peran lansia di Kabupaten Rohul bisa meningkatkan untuk mengikuti vaksinasi yang telah direncanakan  pemerintah," lanjutnya.

"Sehingga bisa menciptakan sebuah kekebalan tubuh yang kuat bagi masyarakat khususnya Lansia di Kabupaten Rohul," pungkas AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH.

Di tempat terpisah, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, menyampaikan, layanan penjemputan vaksinisasi untuk Lansia ini, sinergitas antara TNI-Polri, Petugas kesehatan dan lainnya.

"Ini untuk memudahkan para lansia untuk mendapatkan vaksinisasi, seperti yang tidak memiliki kendaraan itu disediakan tranportasinya  atau penjemputannya,"  tutup AKP Hermawan yang pernah menjabat Kapolsek Rambah ini. 

***(Alfian Top)

Post a Comment

0 Comments