Dr. Hj. Fitriani Manurung Ajak Warga Kota Medan Dukung Langkah Walikota Atasi Covid 19

Medan,suaraperjuangan.id -Pandemi Covid-19 sampai hari ini masih menjadi permasalahan serius yang tengah dituntaskan Pemerintah, termasuk di Kota Medan. Pemerintah Kota Medan terus berjibaku melakukan antisipasi agar angka covid-19 bisa diatasi. Sejumlah program digulirkan, mulai vaksinasi masal, patroli di sejumlah wilayah hingga karantina sejumlah lingkungan hingga uji coba Pembelajaran Tatap Muka di sekolah-sekolah Kota Medan.

Tokoh perempuan Kota Medan Dr.Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd menilai, langkah yang diambil Wali Kota Medan perlu diapresiasi dan didukung seluruh warga Kota Medan. "Kita melihat hampir lima bulan bekerja, kepemimpinan Bobby-Aulia tidak berhenti melakukan berbagai cara untuk menekan angka corona di Medan, ini perlu didukung dan diapresiasi warga Medan," harapnya saat ditanya wartawan di Medan, Senin (28/06/2021).

Doktor bidang pendidikan dasar Unimed ini mengatakan, persoalan selanjutnya adalah masyarakat Kota Medan harus solid  dan patuh dengan instruksi Pemerintah Kota Medan dalam proses pengendalian ini. "Sebaik dan sebagus apapun program yang diluncurkan, tapi kalau masyarakatnya abai dan acuh, saya rasa proses perjuangan melawan pandemi covid-19 akan sia-sia saja," jelasnya.

Disampaikannya juga, pembatasan yang dilakukan pemerintah Kota Medan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM) juga perlu mendapat dukungan serius dari berbagai pihak.

"Kita sangat berharap PPKM Berbasis Mikro ini bisa sangat ampuh mengusir corona, disamping proses Herd Immunity dengan vaksinasi yang terus dilakukan. Kita sangat berharap proses ini bisa dilakukan dengan baik  dan mendapat dukungan warga," ucapnya.

Pembatasan di sejumlah pusat-pusat perekonomian juga harus ditanggapi dengan bijaksana, pembatasan di sejumlah pusat perbelanja seesar 25 persen, kemudian ditempat-tempat makan berupa restoran Cafe dan lainnya harus bisa maksimal.

"Kita menyarari dalam proses ini, kawan kawan pengusaha ada yang terganggu atau menurun pendapatannya, namun proses ini diharapkan bisa didukung untuk menormalkan kembali kota Medan, sehingga kedepan bisa beroperasi seperti biasa," ucapnya.(red) 

Post a Comment

0 Comments