Pokja Bunda PAUD Taput Ikuti Monitoring Daring Kab/Kota se-Sumatera Utara


Taput,Suaraperjuangan.id-Pengurus sementara Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, menghadiri Webinar yang diselenggarakan oleh Pokja Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara melalui aplikasi zoom meeting dengan tema 'Monitoring tentang Kebijakan Pengembangan Program PAUD Berkualitas dengan Layanan Holistik Integratif' yang dibuka oleh Bunda Aminah selaku Ketua HIMPAUDI Provinsi Sumut. (Tarutung, Jumat 11/06/2021).


Para narasumber dari Pokja Bunda PAUD Prov. Sumut memaparkan tentang pengembangan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif. Dijelaskan juga bahwa Program layanan Holistik Integratif  merupakan Penanganan anak usia dini secara utuh/menyeluruh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak usia dini. 


"Selain untuk mewujudkan PAUD berkualitas,Pokja Bunda PAUD Kabupaten dan Kota harus menjadi inisiator sehingga layanan holistik integratif dimaksud menjadi bagian dari   program kerja masing-masing satker yang terkait," jelas Irwan Telaumbanua yang turut menjadi salah satu narasumber.


Usai mengikuti webinar, dilanjutkan dengan rapat pengurus sementara untuk membahas persiapan program kerja Pokja Bunda PAUD Taput sejalan dengan program Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan,M. Si dan program Bunda PAUD Taput Satika Simamora, SE, MM termasuk dalam penanganan stunting dan juga rencana 'setiap desa minimal 1 PAUD'.


Turut hadir mengikuti Zoom Meeting dan rapat tersebut, para pengurus sementara Pokja PAUD Taput yang diketuai Murtiana Marpaung serta beberapa perangkat daerah terkait.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments