Bupati Taput :Desa Terpencil Harus Menikmati Pelayanan Kesehatan "Kesehatan Masyarakat Adalah Prioritas"


Taput,Suaraperjuangan.id - Mendengar kabar seorang ibu atas nama Lori Situmeang di daerah terpencil Dusun Lobu Haminjon  dalam kondisi tergeletak sakit dan tak berdaya selama 4 bulan,  dalam kondisi kurang sakit harus segera ditangani untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. 


Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si mengatakan Kesehatan Masyarakat adalah Prioritas. Sampai  Desa Terpencil Sekalipun harus bisa menikmati Pelayanan Kesehatan.


"Bupati perintahkan jajaran OPD terkait untuk segera turun mengecek dan memberikan bantuan, baik sembako, bantuan dana dan terutama pelayanan kesehatan". 


Dengan kondisi jalan yang belum mulus dari Lobu Haminjon tidak memungkinkan membawa  ibu Lori Situmeang yang kondisinya sangat lemah dari jalan tersebut. Bupati pun perintahkan ambulance bersama Puskesmas Adiankoting keliling dari Kolang Tapanuli Tengah menuju Rumah Sakit Tarutung dan memberikan pelayanan terbaik.


Sekarang ibu Lori Situmeang tersebut sudah mendapat pelayanan kesehatan yang lebih baik dan mudah mudahan segera sembuh. 

"Kesehatan itu sangat berharga, masyarakat sehat bisa bekerja dan merasakan kebahagiaannya. Untuk itu mari kita menjaga kesehatan".


Di tengah Pandemi ini Bupati Nikson Nababan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama berjuang dan menjaga keselamatan agar kita semua terhindar dari virus Covid-19, Patuhi protokol kesehatan, salam sehat untuk masyarakat Tapanuli Utara tercinta.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments