Demon Tarigan, Tingkatkan PAD di PD Pasar Medan

Medan,suaraperjuangan.id -Demon Tarigan kepada sejumlah media digedung DPRD Sumut Rabu (14-07-2021) berkomitmen akan meningkatkan PAD PD Pasar Medan jika terpilih menjadi Dirutnya. 

Untuk mengelola PD Pasar, jelas Demon, dibutuhkan komitmen dan keberanian melakukan inovasi secara menyeluruh, terutama dalam mengelola 52 pasar dan 1 pasar induk di Medan.

Dirinya prihatin, karena berdasarkan amatannya, perolehan pendapatan satu pasar di Sei Sikambing, misalnya tercatat Rp 6,5 juta per bulan. “Padahal, kita melihat pendapatan per harinya ditaksir Rp 500.000, sehingga per bulannya bisa mencapai Rp 15 juta,” katanya.

Kalau dikelola dengan baik dan profesional, maka besar kemungkinan PAD yang disetor semakin tinggi pula setiap tahun.

Dengan kemampuan manajerial yang baik, PD Pasar nantinya akan dikelola secara profesional. “Saya komit untuk lebih meningkatkan kinerja perusahaan daerah itu, agar kebocoran penyetoran pajak dapat ditekan,” sebutnya.

Demon juga menyebutkan, pihaknya mendukung penuh visi dan misi Walikota Medan Bobby Nasution dan Wakilnya Aulia Rahman dalam meningkatkan PAD di Kota Medan, dengan menggali sektor-sektor potensial di semua perusahaan daerah.

Karenanya, Demon berharap dalam pemilihan direktur utama PD Pasar, Walikota Medan diminta untuk mencari figur yang profesional dan dapat bahu membahu dalam mendukung program Medan Berkah.

Nama Demon masuk dalam 101 pelamar akan bersaing menjadi direksi di perusahaan daerah milik Pemko Medan. Hingga kini, sudah tersisa 12 orang dari pelamar yang sudah ditutup 14 Juni lalu.

Demon sudah menjalani pemeriksaan adminstrasi, ujian psikotes dan lainnya, dan diperkirakan pengumumannya dilakukan dalam waktu dekat. (Mashuri L)

Post a Comment

0 Comments