DPRD Kota Medan Gelar Rapat Mengenai Tanggapan Kepala Daerah Terhadap Fraksi-Fraksi DPRD Medan Atas Ranperda Kota Medan Tentang Keolahragaan

Medan,suaraperjuangan.id -DPRD Kota Medan menggelar Rapat Paripurna pada Senin, 12/7 dengan agenda "Tanggapan Kepala Daerah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Medan atas Ranperda Kota Medan tentang Keolahragaan sekaligus pembentukan pansus.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE didampingi Wakil Ketua H.Ihwan Ritonga SE, Wakil Ketua H. Rajudin Sagala S. Pd.I dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE, MM didampingi Wakil Walikota Medan H. Aulia Rachman SE.

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE, MM, mengatakan dalam tanggapannya bahwa pembinaan dan pengembangan keolahragaan di Kota Medan akan bekerjasama dengan pihak terkait seperti dengan satuan Pendidikan, FORMI dan KONI yang mana dalam pembinaan dan pengembangan dilaksanakan melalui beberapa tahapan seperti pengenalan olahraga, pemantauan, pemanduan, pengembangan bakat dan peningkatan prestasi. 

Selain itu, terkait fasilitas olahraga kepada penyandang disabilitas, Pemerintah Kota Medan belum menyediakan fasilitas sesuai dengan standar yang diharapkan, namun demikian akan menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota Medan. 

Menanggapi ucapan Kepala Daerah, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE mengatakan cukuo substansi dalam menjawab semua pertanyaan dari fraksi-fraksi. Hasyim, SE juga mengatakan bahwa kedepannya Ranperda ini bisa menjadi Perda yang benar-benar meningkatkan geliat olahraga di Kota Medan termasuk olahraga bagi penyandang disabilitas. (red)

Post a Comment

0 Comments