DPRD Medan Dukung Rencana Pemko Medan Beri Bansos Kepada Masyarakat Terdampak PPKM

Medan,suaraperjuangan.id - DPRD Kota Medan siap mendukung rencana Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution untuk memberi bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari 12 Juli -20 Juli 2021.

Ketua DPRD kota Medan Hasyim,SE menyampaikan kalau DPRD Kota Medan sangat mendukung pemberian bansos kepada masyarakat baik berupa uang tunai ataupun sembako sehingga dapat membantu masyarakat yang terdampak dengan situasi sekarang ini.

“Kita sangat mendukung pemberian Bansos ini, baik berupa uang tunai atau sembako pada masyarakat yang berdampak langsung covid 19,” ujar Hasyim,SE,12/7.

Lebih lanjut Hasyim mengatakan, rencana pemberian Bansos tersebut juga harus dilakukan sebelum PPKM darurat berakhir dengan pendataan yang benar.“Pendataannya menjadi tugas Dinas Sosial, dan dalam dua hari ini harus selesai. Dimana yang menerima bantuan itu adalah mereka yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Karena bansos nantinya murni dari dana APBD Kota Medan,” ucap Hasyim menambahkan.

Diakuinya, meski paparan dari Dinas Kesehatan bahwa Kota Medan masuk level dua yakni zona orange untuk kasus COVID-19. Tapi karena instruksi dari pemerintah pusat, maka Kota Medan harus melaksanakan PPKM darurat sebagai antisipasi tidak adanya efek COVID-19 dari Jawa dan Bali.

“Tapi PPKM darurat ini sangat bagus agar masyarakat taat dengan protokol kesehatan. Karena menekan laju COVID-19 harus prokes lebih ketat, sehingga Kota Medan bisa masuk ke zona hijau dan bebas dari COVID-19. PPKM darurat ini demi kebaikan dan kesehatan kita semua,” tandas politisi PDI Perjuangan ini.(red)

Post a Comment

0 Comments