Ketua TP. PKK Taput Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat


Taput,Suaraperjuangan.id - Ketua TP.PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM didampingi Camat Sipoholon Richand Situmorang dan Kepala Desa Jhonny Sipahutar hadiri kegiatan supervisi Desa percontohan pelaksanaan 10 program PKK kategori 'Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS)' yang bertempat di Desa Sipahutar Kecamatan Sipoholon.Rabu (07/07/2021).

Ketua TP. PKK yang juga disuguhkan dengan tarian kreasi cuci tangan oleh anak usia dini, mengatakan bahwa kita harus tetap mengucap syukur kepada Tuhan, karena anak-anak kita hari ini sungguh luar bisa, diumur mereka yang masih kecil mereka sudah ikut dalam pelaksanaan PHBS ini. 

"Hilang semua lelah ketika melihat anak-anak kita tadi, penampilan mereka luar biasa. Saya salut mereka sudah tahu mempraktekkan cara membersihkan tangannya. Melalui program ini diharapkan masyarakat khususnya Desa Sipahutar ini mampu memperhatikan 10 PHBS tersebut supaya tercipta rumah tangga yang sehat.," ujar Ketua TP. PKK mengawali.

"Pemerintah Daerah melalui pimpinan Pemerintahan Kecamatan dan Desa serta masyarakat agar lebih proaktif dan bersemangat dalam melakukan pembenahan desa ini. Marilah kita tingkatkan kerja sama yang baik agar setiap program yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Tapanuli mendapat prestasi yang lebih baik lagi," tambah Ketua TP. PKK Tapanuli Utara.

Camat Sipoholon Richand Situmorang menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini tim penggerak PKK Kabupaten sudah melakukan pembinaan-pembinaan kepada semua masyarakat khususnya tim penggerak PKK Desa Sipahutar. 


"Terimakasih atas perhatian dan dukungan Ibu Ketua sehingga kita mampu diperlombakan untuk program PKK tingkat provinsi. Beberapa masukan akan kami terima dan kami kerjakan nantinya untuk hari-hari yang akan datang dan kami secara khusus masyarakat desa Sipahutar sepakat untuk mensukseskan kegiatan ini," ujar Camat Sipoholon mengakhiri.


Pada akhir acara tersebut ketua TP. PKK memberikan kaos, masker, susu  kepada karang taruna dan lansia. Tak lupa juga masyarakat memberikan cinderamata kepada ketua TP. PKK Tapanuli Utara.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments