Korps Raport Polri di Lingkungan BNN,Sestama BNN : Semakin Tinggi Pangkat,Menunjukan Sikap Ketauladanan


Jakarta,Suaraperjuangan.id - Sekretaris Utama Badan Narkotika Nasional (BNN), Drs. I Wayan Sukawinaya, M.Si., memimpin langsung Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota POLRI penugasan di BNN, pada Kamis (1/7), di Ruang Rapat Muhammad Hatta Gedung Tan Satrisna BNN, Jakarta.

Dalam upacara ini terdapat sepuluh orang anggota POLRI yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, yaitu Kombes Pol Ichlas Gunawan, S.Ag; Kombes Pol Fahmi Cipta Dewantara, S.I.K; Kombes Pol Dra. Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati, S.I.K; Kombes Pol Heru Yulianto, S.H., M.H; AKBP Bambang Purwanto; Kompol Jupriyono, S.Sos., M.Si; Kompol Suharyanta, S.H; Aiptu Fahrum Manumba; Aipda Paskalis Rahawarin, SH; dan Bripka Edisson Simanjuntak, SH.

Dalam amanatnya, Sekretaris Utama BNN menyampaikan empat poin penting yang harus dipedomani oleh seluruh personel POLRI yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Pertama, agar meningkatkan terus keimanan untuk mendapatkan berkah dan perlindungan dari Tuhan dalam melaksanakan tugas.

Kedua, segera sesuaikan sikap mental dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai dengan pangkat baru yang terpasang.

Ketiga, terus bersyukur atas segala nikmat yang telah diraih, karena keberhasilan yang telah didapatkan saat ini adalah suatu yang dicapai melalui pengorbanan.

Keempat, tingkatkan dan gelorakan terus prestasi yang telah diraih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara demi nama baik institusi POLRI melalui pengabadian di lingkungan BNN.

Selain itu, Sekretaris Utama BNN juga mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini bukan untuk ajang bersombong diri karena akan menjadi hal yang kontraproduktif dengan makna naik pangkat itu sendiri.

“Perlu diingat, dengan semakin tinggi pangkat yang ada di pundak saudara, diharapkan saudara dapat menunjukan sikap ketauladanan yang lebih baik, melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja secara profesional dengan sebaik-baiknya melaksanakan semua yang menjadi tugas dan tanggung jawab saudara”, ujar Sekretaris Utama BNN.

Kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukan oleh personel selama bertugas. Terdapat beberapa aspek yang menjadi kriteria penilaian dalam kenaikan pangkat, diantaranya dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap dan perilaku yang tidak tercela.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments