Merry Ismail Ketua Pokja Wartawan DPRD Sumut

MEDAN,suaraperjuangan.id - Merry Ismail wartawan harian realitas jabat ketua Pokja (Kelompok Kerja) Wartawan unit DPRD Sumut secara aklamasi  pada pemilihan ketua-pengurus periode 2021-2024 di De Empatbelas Coffee Jalan Armada Medan, Jumat (30/7/2021).

Dalam pemilihan tersebut, Mayjen Simanungkalit (Kanalmedan.com), Firdaus Peranginangin SH (Harian SIB) dan David Susanto (matabangsa.com), dipercaya memimpin sidang pemilihan ketua Pokja Wartawan unit DPRD Sumut.

Dalam sidang musyawarah itu, hanya memunculkan satu nama sebagai kandidat calon ketua yakni Merry Ismail, wartawan Harian Realitas. Alhasil, semua wartawan yang hadir sepakat dan memutuskan secara aklamasi Merry Ismail menjadi Ketua Pokja Wartawan unit DPRD Sumut, menggantikan / menggeser Agus Salim Ujung dari garudaonline.com.

Kemudian, pimpinan sidang menyerahkan sepenuhnya kepada Merry Ismail untuk memilih Sekretaris dan Bendahara. Merry Ismail memutuskan untuk menunjuk Jamaluddin (Harian Mimbar Umum) sebagai Sekretaris dan Mursal Alfa Iswara (Sumutcyber.com) sebagai Bendahara.

Sebelum dilaksanakan Sidang Musyawarah pemilihan ketua Pokja Wartawan unit DPRD Sumut, protokol acara Jamaluddin meminta kepada salah seorang wartawan untuk memimpin Do’a.

Protokol menghunjuk saudara Solihan Hasibuan dari harian Medan Pos memimpin Do’a, dalam Do’anya meminta Ridho Allah SWT, agar musyawarah pemilihan ketua ini berjalan lancar dan semua anggota terbebas dari virus Covid-19, dan tetap sehat selalu serta kompak sampai akhir masa periode.

Ketua terpilih Merry Ismail, mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan wartawan yang diberikan, jabatan ini sebuah amanah kepadanya.

“Tanpa dukungan dan kerjasama rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan unit DPRD Sumut, pengurus yang diberi tanggung jawab mengemban amanah tidak ada apa-apanya,” kata Merry, nada haru.

Ditegaskannya, Pokja Wartawan unit DPRD Sumut bukan milik satu orang atau orang per orang tapi milik bersama, sehingga dibutuhkan kerjasama dari semua untuk kesejahteraan.

“Saya juga berharap rekan-rekan wartawan untuk terus mengingatkan dan mengoreksi setiap kegiatan yang akan dilaksanakan, agar kedepannya keberadaan Pokja ini bisa bermanfaat tidak hanya untuk internal kita tapi juga masyarakat Sumut melalui tugas jurnalistik yang selama ini kita emban. Jika ada sesuatu hal yang perlu dikoordinasikan, kita rembukan bersama,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu juga, sejumlah saran dan masukan disampaikan oleh anggota untuk kesejahteraan wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan unit DPRD Sumut ini, bahkan wacana study banding ke luar daerah pun dilontarkan guna meningkatkan profesionalisme kerja. (Mashuri l)

Post a Comment

0 Comments