Semangat Kekompakan Tim Tanpa Pamrih,Abah Anton Charliyan : Kita Ikut Serta Membantu Pemerintah Dalam Memutuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Jabar

Bandung,Suaraperjuangan.id-Penyebaran virus Covid - 19  masih terus terjadi diberbagai wilayah Indonesia terlebih di Jawa Barat, Kesadaran kolektif masyarakat dibutuhkan untuk menekan penyebaran Covid-19, yang angka kasus positif meningkat.


Memperhatikan perkembangan kasus Covid -19 yang terus meningkat, terutama yang dialami di Jawa Barat yaitu mereka yang melakukan isolasi mandiri/tidak dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan, maka abah Anton pun membuat tim untuk memberikan bantuan bantuan  sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid - 19 bekerja sama dengan Bank BJB dan INTI (Ikatan Nasional Tionghoa Indonesia),ucap Anton Charliyan saat dicomfirmasi Kepala kordinator media Suaraperjuangan.id Riyo E.Nababan melalui telpon selular.


Aksi peduli yang dilakukan seluruh Tim yang ada di wilayah Jawa Barat merupakan bentuk kepedulian terhadap dampak Covid 19 yang sedang mewabah saat ini di Jawa Barat, Ratusan paket sembako diberikan kepada masyarakat yang terdampak.


Dalam melakukan aksi ini pun,seluruh tim yang turun kelapangan  tetap memperhatikan upaya pencegahan Covid -  19 dengan menggunakan masker saat membagikan dan menghindari kerumunan,pembagian sembako yang di lakukan oleh tim pun semua tepat
Sasaran, kepada setiap warga yang berada di jalanan semua mendapatkan makanan siap saji yang telah disediakan dan dimasak sendiri oleh tim.


“Mereka yang terdampak mudah - mudahan dengan sedikit sembako  ini dapat meringankan beban hidup. Apalagi dampak virus ini juga mengakibatkan anjloknya ekonomi masyarakat",Pungkas Mantan Kadiv Humas polri Irjen pol Purn DR.Anton Charliyan, MPKN.


Menyikapi penyebaran tersebut, Mantan Kapolda Jawa barat  Irjen pol (Purn) Dr.Anton Charliyan,MPKN mengajak masyarakat untuk tetap bersabar. Kesabaran itu tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga untuk kepentingan orang-orang di sekitar kita dan mereka yang bekerja untuk penanganan Covid -19.


"Teman-teman di rumah, kita sedang menghadap pandemi,lebih bersabar tunggu sebentar biar semua yang kita alami ini bisa turun",ujar Irjen pol (Purn) Dr.Anton Charliyan,MPKN mengawali



Irjen pol (Purn) Dr.Anton Charliyan,MPKN dengan panggilan akrab Abah Anton  mengatakan, bahwa dengan kurva turun kita bisa membantu garda terdepan yaitu para dokter dan tenaga medis serta mengajak kepada masyarakat untuk peduli terhadap ancaman bahaya Covid -19. 

Miris mendengar, banyak banget yang terpapar.Abah Anton Charliyan berpesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker, hindari kerumunan.
Selain itu, olah raga untuk menjaga stamina tubuh. Ia juga berbagi cerita mengenai kebiasaannya di tengah pandemi dengan mengganti baju sesampainya di rumah.

Tidak lupa Abah Anton Charliyan mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang selalu peduli dan mendukung serta memberikan bantuan/dukungan  hingga  acara kegiatan ini berjalan dengan baik dan tepat sasaran,kepada seluruh Tim  yang ada di Jawa Barat Mantan Kabid Humas Polri ini juga menyampaikan ucapan terima atas yang sebanyak-banyak tanpa partisipasi,semangat, keiklasan dan tanpa pamri sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,salam kompak buat seluruh Tim,saya mendoakan agar seluruh masyarakat sehat dan terhindar dari virus Covid - 19 ini,pungkas Anton Charliyan mengakhiri.

Sumber : Irjen pol (Purn) DR.H.Anton Charliyan,MPKN.

Editor : Riyo E.Nababan

Post a Comment

0 Comments