Walikota Ajak DPD BKPRMI Kota Medan Sukseskan Program Mesjid Mandiri

Medan, Suaraperjuangan.id -Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengajak pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Medan untuk turut mensukseskan program Masjid mandiri yang telah dicanangkan oleh Pemko Medan.

Ajakan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima audiensi dari pengurus DPD BKPRMI Kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (8/7).

Dalam audiensi tersebut, Bobby Nasution menjelaskan bahwa Pemko Medan telah mencanangkan Masjid mandiri di kota Medan. Artinya, Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja tetapi harus dapat dimanfaatkan sebagai pusat peradaban umat dan perputaran ekonomi keumatan. Tujuanya ialah agar Masjid maupun jamaahnya semakin makmur.

"Karena itulah Keterlibatan BKPRMI untuk bisa mensukseskan program Masjid mandiri ini sangat dibutuhkan. Program ini hanya akan terlaksana jika semuanya terlibat, sebab Pemko Medan tidak bisa mewujudkanya sendiri."kata Bobby Nasution.

Dalam audiensi ini juga Bobby Nasution menginformasikan bahwa saat ini Kota Medan masuk kedalam penerapan PPKM Mikro pengetatan. Karena itulah perlu upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di kota Medan dengan cara mentaati protokol kesehatan dan turut serta mensukseskan program vaksinasi covid-19 sehingga kota Medan tidak masuk kedalam PPKM Darurat.

"Pemko Medan terus berupaya mencegah agar kota Medan tidak masuk ke dalam pemberlakuan PPKM Darurat. Oleh sebab itu BKPRMI harus ikut terlibat mendukungnya salah satunya dengan mensosialisasikan ke remaja-remaja Masjid untuk mematuhi protokol kesehatan."ujar Bobby Nasution.

"Pemko Medan juga akan terus menggalakkan program vaksinasi covid-19 termasuk menggelar vaksinasi di Masjid."lanjutnya.

Sementara itu, Ketua umum DPD BKPRMI Kota Medan, Erwinsyah  Hasibuan mengaku siap untuk mendukung program Masjid mandiri yang telah dicanangkan oleh Pemko Medan.

"Kami siap untuk terlibat didalam program Masjid mandiri ini."kata Erwinsyah.

Selain itu Erwinsyah juga menyampaikan bahwa nantinya BKPRMI Kota Medan juga akan melaksanakan rapat kerja yang dirangkaikan dengan pelatihan manajemen Masjid tujuanya agar remaja masjid memiliki kegiatan yang positif.

"Kita berupaya agar remaja Masjid ini memiliki banyak kegiatan sehingga mereka tidak melakukan hal- hal yang negatif."ujar Erwinsyah sembari mengatakan siap mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19 ditingkat anak muda dan remaja Masjid.(and)

Post a Comment

0 Comments