Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Sumbang Gaji dan Tunjangan Untuk Posko Covid-19

CIKARANG PUSAT,suaraperjuangan.id - Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bekasi melakukan sumbangan 1 bulan gaji dan tunjangan, untuk membantu pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sumbangan itu sebagai bentuk PDI Perjuangan sedih dan bahagia bersama rakyat.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun mengatakan, jumlah anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, sebanyak 7 orang dan melakukan sumbangan satu bulan gaji dan tunjangannya untuk membantu warga yang Isoman.

"Kita PDI Perjuangan diskusi kepada anggota dewan, bagaimana gaji dan tunjangannya selama 1 Bulan untuk membuat Posko Covid-19 dan dapur umum untuk warga Isoman," kata Jiovanno kepada wartawan.

Jio sapaan akrabnya juga mengatakan, hasil musyawarah dan mufakat, jika ada anggota dewan yang tidak melakukan sumbangan sebesar Rp30 Juta dalam 1 Bulan, agar untuk keluar atau berhenti jadi anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan.

"Secara teknis penyaluran akan disalurkan oleh Baguna. Sedangkan Posko Covid-19, konsultasi kesehatan selama 24 Jam. Dan pendampingan ke rumah sakit ataupun ke tempat karantina pasien yang terpapar," jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, sejak pemerintah menetapkan PPKM Darurat Level 4, pihaknya langsung bergerak membuat Posko Dapur Umum. Hal tersebut dilakukan untuk mendistribusikan makanan dan vitamin untuk masyarakat yang mengalami Isoman.

"Kader-kader partai, telah mendata warga yang mengalami Isoman, dengan rincian kekurangan pangan. Sehingga, kita akan berikan bantuan makanan," kata Soleman.

Soleman mengatakan, jumlah angka kematian Covid yang dialami dari warga yang mengalami Isoman. Pihaknya, mendapatkan informasi dari kader partai, bahwa pasien Isoman sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makanan dan vitamin.

"Persoalannya adalah informasi yang kita dapat. Pasien Isoman ini kan tidak bisa keluar rumah. Jadi untuk memenuhi kebutuhan makanan dan vitamin, ya kita harus gorong-royong. Agar mereka yang positif juga tidak keluar rumah," jelas Soleman.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini juga menambahkan, warga Kabupaten Bekasi yang mengalami Isoman dan kesulitan pangan serta vitamin, agar menghubungi Call Center Posko Darurat Covid-19 PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

"Kami membuka Call Center 24 Jam. Harap dihubungi di 082262690210. Apalagi, kami juga membuka layanan Swab Anti Gen gratis," tambahnya.

Perlu diketahui, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan yang menyumbangkan gaji dan tunjangannya selama 1 bulan antara lain, Soleman (Wakil Ketua DPRD), Samuel M. Habeahan (Ketua Komisi IV), Martina Ningsih (Ketua Fraksi), Tata Saputra, Nyumarno, Ade Koswara Kunang dan Abdul Rosyid. (red)

Post a Comment

0 Comments