DEMA KAHMI Sumut, Donor Darah Sebagai Aksi Kepedulian Saat Pandemi

Medan,suaraperjuangan.id - Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (MW KAHMI Sumut) melalui Lembaga Disaster & Environmental Movement Action (DEMA) melakukan aksi donor darah. Kegiatan ini juga kerja sama dengan MW FORHATI Sumut di Sekretariat Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbi) Blok OO 3A, Sabtu (14/8/2021).

"Aksi donor darah ini akan dilaksanakan rutin 3 bulan sekali sebagai aksi kepedulian di masa pandemi ini ternyata kita kekurangan stok darah," tutur Direktur DEMA Joni Kurniawan kepada wartawan.

Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA memberikan pernyataan "Lembaga DEMA dibentuk MW KAHMI Sumut tujuannya untuk menolong".

"Bekerja sama dengan Forhati dan PMI melaksanakan aksi donor darah. 

Terima kasih yang sudah mewakafkan Darahnya, untuk dapat disalurkan bagi orang yang membutuhkan.

Dengan banyak mendonor banyak orang yang terbantu, di masa Covid ini kita perlu orang-orang yang memperdulikan kita. Dalam masa krisis ini KAHMI ingin menolong dengan lembaga DEMA," ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris MW KAHMI Sumut H Dadang Darmawan mengatakan donor darah itu bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

"Aksi donor darah ini tujuannya untuk kesehatan pendonor, orang yang mendapat donor dan juga bangsa Indonesia sebagai bentuk kepedulian," jelas Dosen Universitas Medan Area (UMA) ini. Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus KAHMI dan Forhati Sumut.(red) 

Post a Comment

0 Comments