Ekonomi Indonesia Tumbuh 7.07%, Selamat Tinggal Masa Resesi Terimakasih Presiden RI Joko Widodo


Papua,Suaraperjuangan.id - Terimakasih Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta jajaran Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju.
Ekonomi Negara pada kuartal II, tumbuh 7,07% menandakan bahwa Indonesia telah keluar dari masa resesi. Hal ini terlihat dari konsumsi rumah tangga tumbuh 5.9%, investasi tumbuh 7.5%, ekspor indonesia tumbuh mencapai 31.8%, dan impor tumbuh 31,2%, sektor produksi manufaktur hampir 20% pada PDB atau tumbuh 6.6%, sektor perdagangan tumbuh 9.4%, dan sektor konstruksi dengan share 10.8% artinya telah tumbuh 4.4%, transportasi dan akomodasi tumbuh 25.1% akibat faktor base yang tumbuh rendah di kuartal II tahun 2020, juga akomodasi makan dan minum tumbuh 21.6% (yoy), penjualan sepeda motor naik 10.65% pada kuartal II. Selain itu tercermin dari peningkatan PPh sebesar 5% dan PPN barang mewah sebesar 8%. 

Poto : Andy Sadipun Komber Dewan Penasehat Setya Kita Pancasila Papua Barat,(Anak Pedalaman Tanah Papua).


Pencapaian pertumbuhan ekonomi 7.07% merupakan kado terindah bagi masyarakat indonesia dalam rangka menyongsong HUT NKRI yang ke-76 Tahun 2021 dan pencapaian ini, telah mematahkan segala kekhawatiran bahwa dengan pandemic C-19 Indonesia akan mengalami resesi ekonomi. Pencapaian yang luar biasa ini, memberikan rasa aman dan mengembalikan kepercayaan masyarakat pada kinerja Pemerintah.

Terimakasih juga kepada Kemenko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menkeu Ibu Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan semua Kementerian yang telah berperan aktif membawa ekonomi Indonesia mencapai titik aman.


Pencapaian ini, menjadi titik kebangkitan perekonomian Indonesia. Selamat dan terimakasih kepada Pemerintah atas pencapaian pertumbuhan ekonomi negara kuartal II tahun 2021. 


(Riyo E.Nababan/Andy Sadipun Komber)

Post a Comment

0 Comments