Hj. Bunda Indah Ajak Seluruh Masyarakat Maknai Arti Merdeka Sesungguhnya Pada HUT RI ke-76

Medan,suaraperjuangan.id -Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) Indonesia yang merupakan Tokoh Wanita Nasional Hj. Bunda Indah mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai apa arti merdeka yang sesungguhnya. 

Di hari kemerdekaan RI ke-76, dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Majelis Taklim Halimah Hj. Bunda Indah di Jalan Seroja No. 41 Kecamatan Medan Sunggal berlangsung dengan khidmat dan lancar, (17/8).

Acara HUT RI ke -76 kali ini dihadiri oleh anggota RKLA dan juga sebagian anggota Majelis Taklim Halimah Kota Medan Sumatera Utara. 

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Hj. Bunda Indah yang sangat mencintai tanah air Republik Indonesia menyampaikan bahwa jauh sebelum 76 tahun Indonesia merdeka, negara Indonesia sudah merdeka dengan segala kekayaan yang ada didalamnya, tetapi masih banyak dari masyarakat yang belum memahaminya. Makna merdeka sesungguhnya, menurut bunda Indah terletak pada kepribadian individu masing-masing. Kepribadian yang merdeka terlihat dari jiwa dan sikap masing-masing yang teguh dalam membela dan menjaga keutuhan NKRI serta menghormati pemimpin negara ini, ucap bunda Indah. 

Dilanjutkan dengan acara perlombaan oleh Ibu-ibu  anggota majelis taklim Halimah, diantaranya lomba makan kerupuk, lomba guli, tarik tambang dan juga Slolawat. Terlihat antusias Ibu-ibu yang hadir mengikuti mengikuti perlombaan dari perwakilan Kabupaten maupun Kecamatan. 

Salah satu hobi bunda Indah adalah berbagi. Hobi berbagi rejeki kepada sesama membuat Hj. Bunda Indah merasa senang, karena untuk menjemput Ridho Allah seorang bunda Indah tidak segan-segan memberikan rejekinya kepada sesama yang membutuhkan. 

Acara ini berlangsung secara kekeluargaan diantara semua anggota yang hadir, "Saya sangat bersyukur bisa berbagi dihari ini, karena ini sudah menjadi kebiasaan bagi saya dan semoga apa yang didapat pada hari ini bisa membawa berkah bagi kita semua," ucap Bunda Indah ditengah-tengah acara perlombaan. (Fitri)

Post a Comment

0 Comments