Kuatkan Ketahanan Pangan Keluarga, Fitria : "Ayo Bisnis Sayuran Dari Rumah"

Cirebon,suaraperjuangan.id -Pandemi Covid-19 berdampak pada banyak sektor, termasuk ekonomi keluarga. Keadaan ini harus tetap dihadapi dengan penuh semangat, lebih kreatif mencari terobosan.

Salah satunya kreatif membuka usaha di rumah. Sebab, ketahanan pangan keluarga menjadi kekuatan utama dalam menghadapi masa sulit wabah corona.

"Kaum perempuan atau para ibu bisa berjualan aneka makanan. Ketahanan pangan keluarga juga bisa memanfaatkan lahan di rumah dengan menanam sayuran maupun buah-buahan. Saya mengapresiasi kegiatan bimbingan teknis bagi para perempuan yang digelar Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) bekerja sama dengan Balai Pelatihan Sayuran (Balitsa) Lembang," ujar Fitria Pamungkaswati, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Sabtu (21 Agustus 2021). 

Dalam bimtek yang dibuka Kepala Balista Lembang , Dr. Hermanto, M.Eng., didampingi anggota DPR RI, Ono Surono, S.T., para peserta diberi bekal tentang budidaya caisin dan pakcoy di pot/polybag, budidaya seledri, selada, tomat, bawang merah serta pengolahan benih sayuran.

"Saya berharap para peserta bisa berbisnis sayuran dan dimanfaatkan sendiri. Minimal, sayuran tersedia di pekarangan rumah sehingga tidak pergi jauh ke pasar dan hemat anggaran," kata Fitria, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon. (red) 

Post a Comment

0 Comments