Lantamal I Belawan Peringati Tahun Baru Islam 1443 H / 2021 M di Mesjid Al-Abrar Mako Lantamal I

BELAWAN,suaraperjuangan.id - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) Belawan memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M di Mesjid Al-Abrar Mako Lantamal I Rabu, (18/08/2021).

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Mako Lantamal I untuk menambah keimanan bagi Prajurit dan PNS Lantamal I. Adapun rangkaian kegiatan acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci AL-Quran, sambutan Danlantamal I, ceramah oleh Ustad DR.Azhari Tarigan.M.A dan diakhiri dengan doa.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono hadir dalam acara peringatan Tahun baru Islam yang di laksanakan bertempat di mesjid Al Abrar. 

Dalam sambutannya menyampaikan "Tema peringatan Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M sebagai momentum peningkatan nilai-nilai spiritual personel TNI menuju insan beriman dan bertaqwa ditengah pandemi covid-19 sangat tepat karena ditengah kondisi pandemi covid-19 dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa dan semakin meningkatkan keharmonisan keluarga prajurit dengan adanya pembatasan kegiatan diluar rumah." 

DR.Azhari Tarigan.M.A. sebagai pemberi ceramah pada acara tersebut turut memberikan Irsyadad Wattaujihad (nasihat) agar supaya

menjadi prajurit TNI AL yang profesional dan berharap profesi prajurit TNI saat ini merupakan takdir terbaik untuk membawa kebaikan bagi bangsa dan negara melalui pengabdian dilingkungan TNI AL.

Makna Hijrah yang sebenarnya adalah melakukan perubahan yang mengarah kepada yang lebih baik didalam menjalani kehidupan, baik itu perubahan sikap perbuatan, peningkatan ibadah dan lainnya.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1443 H dihadiri juga Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama, Kadis/Kasatker, wakil ketua Korcab I DJA I beserta pengurus dan seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal I beserta prajurit Yonmarhanlan I.

Peringatan Tahun Baru Hijriah di mesjid Al - Abrar mako Lantamal I dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. (Syamsul B) 

Post a Comment

0 Comments