PAC Pemuda Batak Bersatu Toapaya Audiensi Ke Kantor Camat Toapaya, Camat Bersedia Menjadi Dewan Pembina

Bintan,Suaraperjuangan.id - Dalam rangka mewujudkan program kerja nyata, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan Pemerintah jajaran pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB)Kecamatan Toapaya, melakukan Audiensi ke kantor Camat.Camat Toapaya Nepy Purwanto langsung menerima Audiensi PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Toapaya di Ruang kerja Camat,jalan poros Tanjung uban KM 16,Desa Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau,Senin (2/08/2021).

"Dalam pertemuan ini, Camat bersama staf menyambut baik dengan kekeluargaan kedatangan rombongan Ormas  Pemuda Batak Bersatu di kecamatan ini".

 
Ranto Pardosi selaku ketua PAC Pemuda Batak Bersatu  Kecamatan Toapaya terlebih dahulu mengucapkan terima kasih atas kesediaan pemerintah kecamatan Toapaya menerima Audiensi PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Toapaya.Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Toapaya mengatakan, pihaknya melakukan audiensi untuk memberitahukan kepada pemerintah kecamatan Toapaya bahwa Pemuda Batak Bersatu sudah terbentuk dan sudah memiliki kantor di jalan lintas barat Tanjungpinang- Bintan.

Hadir dalam kesempatan tersebut,
Sekretaris T. Haruan,Bendahara J.G.Sidabutar,Damasde L.Sibarani,Korlap M.Lubis,Penasehat J.P.Simanjuntak,Media pers Junaedi Silaen dan didampingi oleh Kabiro Media Pers dan Publikasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kepulauan Riau Riyo E.Nababan.karena mengingat protokol kesehatan sehingga yang hadir dalam pertemuan tersebut dibatasi.

"Kita audensi untuk memperkenalkan diri kepada pemerintah kecamatan Toapaya  sekaligus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan Toapaya, untuk bersama-sama mewujudkan daerah ini semakin baik dan maju,"kata Ranto Pardosi dalam sambutannya.

Dijelaskan, Pemuda  Batak Bersatu bergerak di bidang sosial, yang didasari azas gotong-royong, solidaritas, toleransi dan kerukunan serta menjaga keutuhan NKRI.bahwa audiensi tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi terkait dengan Program Kerja Pemuda Batak Bersatu kedepannya,visi  dan misi sebagai mitra kerja demi mewujudkan situasi kondusif di wilayah KecamatanToapaya,dan Ia juga berharap, kiranya kegiatan-kegiatan sosial Pemuda Batak Bersatu diKecamatan Toapaya yang bersifat sosial mendapat dukungan dari Camat Toapaya.Pemuda Batak Bersatu juga  mendukung dan bersinergi serta siap membantu kegiatan yang ada di Pemerintahan Kecamatan Toapaya jika diperlukan,papar Ranto Pardosi.

"Pemuda Batak Bersatu Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Toapaya juga memberikan buku panduan dan Susunan organisasi PAC Pemuda Batak Bersatu Toapaya serta mengharapkan agar Camat Nepy Purwanto bersedia diangkat menjadi Dewan Pembina PAC Pemuda Batak Bersatu Toapaya".

Menanggapi paparan Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Toapaya Ranto Pardosi,Camat Nepy Purwanto  sebagai pimpinan wilayah menyambut baik dan mendukung program-program yang telah direncanakan dan bersedia untuk menjadi Dewan Pembina Pemuda Batak Bersatu PAC Toapaya, dengan pesan kiranya Ormas Pemuda Batak Bersatu ini, menjaga soliditas anggota dan turut berkontribusi serta mendukung kebijakan dalam  kegiatan-kegiatan pemerintahan di Kecamatan Toapaya, terutama dalam pencegahan peyebaran Covid-19.

"Kami bangga akan kehadiran Pemuda Batak Bersatu di Kecamatan Toapaya ini, Organisasi yang Nasional tidak hanya terdiri dari dari suku batak toba saja, tetapi juga suku batak lain serta agama yang didalamnya juga ada muslim dan nasrani semoga kedepannya Pemuda Batak Bersatu ini dapat bersinergi dengan Pemerintahan," harap Camat Toapaya Nepy Purwanto.

"Yang kita harapkan adalah Pemuda Batak Bersatu ini menjadi motivator baru untuk mewadahi pemuda dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif serta memupuk rasa kesatuan dan persatuan di masyarakat".

Lanjut Camat Nepy Purwanto menyampaikan, Pemuda Batak Bersatu ini jangan pula menjadi pendorong untuk memundurkan masyarakat, melainkan agar Pemuda Batak Bersatu ini menjadi wadah untuk membuat pemuda-pemuda ini jauh dari narkoba hal-hal buruk lainnya. Dengan seperti itu, masyakarakat akan melihat Pemuda Batak Bersatu sebagai pelopor anak muda baru yang tetap mempertimbangkan akhlak dan perilaku di masyarakat".

Camat Nepy Purwanto menambahkan, Organisasi Kepemudaan ini menjadi wadah belajar dalam membentuk jati diri pemuda itu sendiri, sehingga organisasi ini dapat melahirkan pemuda-pemuda yang berintegritas dan berdampak positif di tengah-tengah masyarakat khususnya Kecamatan Toapaya. pungkas Nepy Purwanto menutup.

Acara berlangsung dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,lanjut Poto bersama.Selesai melakukan audensi di kantor Camat PAC Pemuda Batak Bersatu Toapaya melanjutkan kegiatan pembagian 200 masker gratis di dua daerah dikecamatan Toapaya antara lain, Swalayan Mandiri dan Bundaran lintas barat,acara pembagian 200 masker berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Sumber : Pemuda Batak Bersatu Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Toapaya.

Editor : Riyo E.Nababan

Post a Comment

0 Comments