PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Gandeng Ojol Bagi Makanan Untuk Isoman

CIKARANG PUSAT,suaraperjuangan.id - Dapur Umum DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi memasuki hari ke delapan, dengan membuat makanan siap saji untuk pasien Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah. Saat ini mereka menggandeng Driver Ojek Online (Ojol), untuk mengirim makanan siap saji itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, dapur umum gotong royong, akan selalu ada selama Pandemi Covid-19. Sehingga, warga Isoman yang di rumah, tak perlu khawatir untuk urusan makan. Karena, makanan siap saji akan diantar.

"Saat ini kami PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, bekerjasama dengan driver ojol untuk mengirim makanan siap saji untuk pasien Isoman," kata Soleman kepada wartawan, Rabu (4/8/2021), di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jl. Tarum Barat, Kecamatan Cikarang Pusat.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi itu mengatakan, sejak pemerintah memperpanjang PPKM Darurat Level 4, pihaknya akan selalu mendistribusikan makanan dan vitamin untuk masyarakat yang mengalami Isoman.

"Kader-kader partai setiap hari mendata warga yang mengalami Isoman, dengan rincian kekurangan pangan. Sehingga, kita akan berikan bantuan makanan," ujar dia.

Soleman mengatakan, jumlah angka kematian Covid yang dialami dari warga yang mengalami Isoman. Pihaknya, mendapatkan informasi dari kader partai, bahwa pasien Isoman sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makanan dan vitamin.

"Persoalannya adalah informasi yang kita dapat. Pasien Isoman ini kan tidak bisa keluar rumah. Jadi untuk memenuhi kebutuhan makanan dan vitamin, ya kita harus gorong-royong. Agar mereka yang positif juga tidak keluar rumah," jelas Soleman.

Pria berkacamata ini juga menambahkan, warga Kabupaten Bekasi yang mengalami Isoman dan kesulitan pangan serta vitamin, agar menghubungi Call Center Posko Darurat Covid-19 PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

"Kami membuka Call Center 24 Jam. Harap dihubungi di 082262690210. Apalagi, kami juga membuka layanan Swab Anti Gen gratis," tambahnya.

Perlu diketahui, dapur umum ini hasil gotong-royong Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan yang menyumbangkan gaji dan tunjangannya selama 1 bulan antara lain, Soleman (Wakil Ketua DPRD), Samuel M. Habeahan (Ketua Komisi IV), Martina Ningsih (Ketua Fraksi), Tata Saputra, Nyumarno, Ade Koswara Kunang dan Abdul Rosyid. (red)

Post a Comment

0 Comments