Polsek Medan Timur Gelar Vaksin Merdeka Dosis Pertama di Gedunv Mall Centre Point

MEDAN,suaraperjuangan.id – Polsek Medan Timur menggelar vaksinasi Covid-19 di Gedung Mall Centre Point Jalan Jawa, Kelurahan Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (13/08/2021).

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksin merdeka kepada masyarakat umum dalam rangka HUT RI ke 76 tahun.

“Kita menjalankan tugas untuk melaksanakan vaksin merdeka dalam rangka HUT RI,” sebut dia di sela-sela vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tersebut.

Dia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini berjumlah 360 dosis. “Ya ini vaksin dosis pertama,” jelas dia. Ia sendiri melihat masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Memang ini sangat terbatas, bagi masyarakat yang tidak sempat mendaftar, terpaksa kita suruh pulang ke rumah karena menghindari kerumunan. Kita juga rencananya akan mengusulkan kepada pimpinan untuk menambah dosis karena antusias warga sangat tinggi,” ujar dia.

Arifin mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). “Tetap yang diutamakan prokes berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” terangnya. 

Dari pantauan, sejumlah warga antri melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum divaksin. Warga yang hadir tampak menggunakan masker dan saling menjaga jarak.

Terpantau tidak ada kerumunan di sekitar lokasi. Semua antri menanti giliran petugas vaksinasi melakukan pengecekan suhu tubuh, serta tekanan darah.

Di bagian ruang tunggu tampak kursi-kursi bagi para peserta vaksinasi sudah diatur agar tidak saling berdekatan. Selain itu, di bagian meja registrasi peserta juga tidak tampak ada antrian yang menumpuk.

Seorang warga bernama Marlina mengaku berterimakasih kepada Polri, khususnya Polsek Medan Timur yang telah memfasilitasi untuk vaksin Covid-19. “Ya senang sudah divaksin. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” ujar dia. (Red) 

Post a Comment

0 Comments