Sekretaris Utama BNN RI Drs. I Wayan Sukawinaya,M.Si Lantik Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Fungsional di Lingkungan BNN


Jakarta,Suaraperjuangan.id - Sekretaris Utama BNN RI, Drs. I Wayan Sukawinaya. M.Si memimpin secara langsung Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Fungsional di lingkungan BNN yang bertempat di Ruang Muhammad Hatta, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (19/8). 

Adapun sebelas daftar pejabat yang dilantik hari ini, sebagai berikut : 
1. dr. Bina Ampera Bukit, M.kes sebagai Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Deputi Bidang Rehabilitasi BNN.

2. Dra. Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati, S.I.K sebagai Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat Direktorat Peran Serta Masyarakat Deputi Bidang Dayamas BNN.

3. Drs. Sutarso, S.H.,M.Sc. sebagai Kepala Balai Rehabilitasi Tanah Merah.

4. drg. Mario Leonid Supusepa sebagai Kabag Umum Balai Besar Rehabilitasi BNN.

5. Maria Cristiana, AMK sebagai Perawat Penyelia Seksi Pelayanan Rehabilitasi Medis Bidang Rehabilitasi Medis Balai Besar Rehabilitasi BNN.

6. NS. Fitriyah, S.Kep sebagai Perawat Ahli Muda Seksi Pelayanan Rehabilitasi Medis Bidang Rehabilitasi Medis Balai Besar Rehabilitasi BNN.

7. Lince Siahaan, S.Kep. Ners sebagai Perawat Ahli Muda Seksi Pelayanan Rehabilitasi Medis Bidang Rehabilitasi Medis Balai Besar Rehabilitasi BNN.

8. Desty Ekawati Setyaningrum, AMK sebagai Perawat Penyelia Seksi Pelayanan Rehabilitasi Medis Bidang Rehabilitasi Medis Balai Besar Rehabilitasi BNN.

9. Atika Dwi Aryani, SKM sebagai Perawat Penyelia Seksi Pelayanan Rehabilitasi Medis Bidang Rehabilitasi Medis Balai Besar Rehabilitasi BNN.

10. Iing Haerudin, S.Pd. sebagai Auditor Muda Inspektorat I (Satu) Ittama BNN.

11. Widya Senjawati, A.Md. sebagai Arsiparis Mahir Biro Umum Settama BNN.

Dalam sambutannya Sekretaris Utama BNN RI, Drs. I Wayan Sukawinaya. M.Si menyampaikan bahwa pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan kali ini dimaksudkan untuk pengembangan dan peningkatan kapasitas pembawaan, profesionalisme, dan kinerja pegawai serta dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi juga penyegaran bagi pegawai di lingkungan BNN. 

“saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, jadikan jabatan ini sebagaimana dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan sebagaimana sumpah yang telah diucapkan”, Ujar Sekretaris Utama BNN.

Sekretaris Utama BNN RI, juga menambahkan kebijakan hukum dalam mengurangi peredaran _Supply Reduction_ harus sesuai dengan kebijakan untuk mengurangi permintaan atau _Demand Reduction_, maka kebijakan BNN pada aspek permintaan berfokus pada pencegahan penyalahgunaan narkotika dan pelayanan rehabilitasi. 

Selain itu, Sekretaris Utama BNN RI, juga menyampaikan sebagai salah satu jalan yang ingin dicapai dalam menuju indonesia bersinar,  BNN menjadikan kelurahan dan desa sebagai garda terdepan dalam rangka mewujudkan desa yang bersih dari narkoba dan bersinergi dengan pemerintah setempat dalam mewujudkan indonesia bersinar (Bersih Narkoba).

Strategi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) yang digelorakan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional RI, Dr. Petrus Reinhard Golose disampaikan juga oleh Sekretaris Utama BNN RI, Drs. I Wayan Sukawinaya. M.Si bahwa BNN Memiliki tiga strategi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN), yakni _Soft Power_Approach_, _Hard Power Approach_, dan _Smart Power Approach_.

Kegiatan yang menggunakan _Soft Power Approach_ adalah Pencegahan, Pembedayaan Masyarakat, Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi. Kegiatan yang menggunakan _Hard Power Approach_ yakni kegiatan Pemberantasan dan _Smart Power Approach_ digunakan dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dalam proses P4GN.  Sehingga diperlukan juga peralatan yang mumpuni dan modern di BNN untuk menjadikan BNN sebagai instansi yang berprestasi dan dekat dengan masyarakat sehingga mampu menggerakkan masyarakat untuk Berani Tolak, Berani Rehab, Berani Lapor. 

“Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini saya ucapkan selamat bekerja saya berharap bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang mendatang, dan semoga saudara dapat beradaptasi dengan tugas dan jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman yang lalu sebagai sarana introspeksi dan evaluasi dimasa yang akan datang”, tutup Sekretaris Utama BNN RI.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments