Dalam Rangka Pengamanan PON XX PAPUA TAHUN 2021 Yonmarhanlan X Pasmar 3 Jayapura Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi DERAKU CARTENZ-2021


Jayapura,Suaraperjuangan.id - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti Apel Gelar Pasukan OPERASI DERAKU CARTENZ 2021 dalam rangka Pengamanan PON XX PAPUA TAHUN 2021 secara gabungan bertempat di Lapangan Lanud Silaspapare Jl. Raya Kemiri No.161, Hinekombe, Sentani, Jayapura, Papua. Sabtu (18/09/2021). 

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Dirpam Obvit Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri (Ka Ops Satgas Pengamanan PON XX) dan Komandan Apel Wadir Samapta Polda Papua AKBP Tonny Ananda Swadaya, S.H dan diikuti sekitar 800 personel.

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan Pengamanan PON XX PAPUA TAHUN 2021, terutama terkait kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Prajurit Yonmarhanlan X Pasmar 3 akan ditempatkan pada beberapa titik wilayah untuk menjamin dan menciptakan keamanan serta ketertiban ketika kegiatan berlangsung.

Melalui apel pengecekan ini diharapkan rencana operasi yang telah disiapkan dengan matang dan cepat, dapat dilaksanakan secara baik serta mampu menjaga sinergitas seluruh stakeholdersebagai Penyelenggara OPERASI DERAKU CARTENZ 2021 dalam rangka Pengamanan PON XX PAPUA TAHUN 2021 dapat berjalan Sukses. Penyelenggaraan PON XX PAPUA menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Papua khususnya yang ada di Kota Jayapura. PON XX TAHUN 2021 merupakan ajang olahraga nasional sehingga akan adapeningkatan aktifitas masyarakat baik pergerakan orang maupun mobilitas transportasi yang ada disekitar Jayapura dan juga dari luar Jayapura untuk menyaksikan atau mengikuti pertandingan cabang-cabangolahraga. Maka diperlukan upaya dari aparat keamanan TNI, Polri, Pemda dan organisasi lainnya serta partisipasi masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

Kekuatan yang diturunkan untuk melaksanakan pengamanan di venue, wisma atlet/asrama atau di tempat penginapan serta tempat kegiatan pertandingan masing-masing cabang olahraga, sehingga diharapkan masyarakat dan para atlit dapat terjamin keamanannya dan kegiatan selama PON berjalan berlangsung.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments