Ketua YKI Taput Santika Simamora,SE.MM Beri Bantuan Donasi Dana Santunan Bagi Penderita Kanker Payudara

Taput,Suaraperjuangan.id - Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang (YKI) Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM jenguk dan memberi bantuan donasi dana santunan kepada Romual Sianturi Penderita Kanker Payudara (CA Mammae) bertempat di Lumban Silintong Desa Bahal Batu I Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, pada Kamis (23/09/2021).

Romual yang sehari-harinya bertani sudah
menderita penyakit kanker payudara sejak masih gadis (tahun 2007). 

"Inang harus kuat, jangan takut selalu berdoa minta kesehatan kepada Tuhan agar penyakit yang inang idap cepat diangkat, kehadiran kami disini untuk memotivasi agar optimis, Ini ada sedikit bantuan untuk meringankan beban, jangan dilihat dari nilainya tapi ini keiklasan hati. Semoga inang cepat sembuh, begitu juga dengan keluarga besar, tetap taati prokes sesuai anjuran pemerintah", ucap Ketua YKI Taput.

"Kita dapat informasi ada warga desa Bahal batu 1 dirawat dirumahnya akibat Kanker Payudara, tentunya kita terpanggil membantu. Kalaupun masih itu yang bisa kita bantu, namun itulah wujud kepedulian Yayasan Kanker Indonesia dan semoga penderita disembuhkan Tuhan dari penyakit yang dideritanya,” lanjut Ketua YKI Taput.

Romual Sianturi bersama suaminya Perijaya Sihombing dan keluarga besarnya sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian Ketua Yayasan YKI Taput.

Perijaya Sihombing mengucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan YKI Taput sekaligus sebagai Istri Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si yang sudah datang menjenguk dan peduli kepada istrinya serta menyerahkan bantua. "Bantuan ini sangat membantu meringankan pengobatan istri saya, walaupun perawatan ditanggung BPJS dan akibat tidak ada biaya, saya hanya membawa berobat tradisional namun tidak kunjung sembuh, untuk itu kami sangat berterima kasih baik ke Pemkab dan juga Ibu Satika", ujar Perijaya Sihombing.

Usai menjenguk Romual, Satika Simamora bagikan susu, masker, roti dan baju buat anak anak dan Lansia di sekitaran kediaman Romual di desa tersebut.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments