Kunker ke Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri, Askolani Dirjen Bea Cukai di Sambut Baik Akhmad Rofid DJBC Khusus Kepri

Tanjungbalai Karimun,Suaraperjuangan.id - Direktur Jenderal Bea dan Cukai Askolani beserta Direktur Penindakan dan Penyidikan, Direktur Kepatuhan Internal, dan Sekretaris Direktur Jenderal beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau,Rabu (15/09/2021).

Andapun kunjungan ini dilakukan untuk melihat dan mendengar aspirasi atau masukan dari para pegawai dibawah Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau. Kegiatan diawali dengan penampilan yel-yel dan demo beladiri yang dilakukan oleh ASN dan PPNPN di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepuluan Riau. 

Kunjungan kerja ini disambut baik oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau Akhmad Rofiq,Dengan dilakukannya penyematan wings patroli laut kepada Direktur Jenderal Bea dan Cukai. Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan fasilitas yang berada di Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau. Gudang penyimpanan hasil tangkapan, bengkel perbaikan kapal dan dermaga.

Setelah dilakukan peninjauan Direktur Jenderal Bea dan Cukai beserta jajarannya menuju ke Aula Pangkalan Sarana Operasi Tipe A Tanjung Balai Karimun untuk melakukan pengarahan ke seluruh pegawai dibawah lingkungan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau. Acara dihadiri langsung oleh para pejabat dibawah lingkungan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau dan pegawai lainnya mengikuti melalui kanal Zoom baik yang di kantor ataupun yang sedang melakukan patroli di laut.          

 Dalam pengarahannya Direktur Jenderal Bea dan Cukai menyampaikan bahwa untuk menghadapi tantangan yang makin kompleks Bea dan Cukai harus selalu bersinergi antar unit. Hal ini berkesinambungan terhadap kompetensi para pegawai untuk paham tugas dan fungsi Bea dan Cukai seperti apa dan tidak hanya fokus dalam satu bidang tertentu saja. 

Setelah pengarahan Direktur Jenderal Bea dan Cukai dilakukan tanya jawab yang dipimpin oleh Direktur Kepatuhan Internal Agus Hermawan dan Sekretaris Direktur Jenderal Robi Toni. Mengakhiri acara pengarahan dan tanya jawab, Bapak Askolani memberikan kesan pesan dan tanda tangannya di plakat yang telah disediakan.            

(Riyo E.Nababan)      


Post a Comment

0 Comments