Kunker ke Kp.Cikelet,Ketua DPW SKP Jawa Barat Aep Saepulloh Berdialog Dengan Warga Bahas Jembatan dan Terbengkalainya Renovasi Mesjid


Jabar,Suaraperjuangan.id - Jembatan penghubung Kp Cikarang.Desa Cikelet,Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat rusak akibatnya aktivitas warga setempat terganggu lantaran jembatan tidak bisa lagi dilalui. Padahal akses jembatan tersebut cukup vital bagi perekonomian warga.


Informasi yang berhasil dihimpun, jembatan tersebut merupakan akses penghubung  Kecamatan Cikelet. Jembatan gantung rusak parah sehingga jembatan  warga yang terbuat dari kayu dan bambu tersebutpun tidak bisa dilalui,tua dan tidak layak pakai lagi.


Ketua DPW Setya Kita Pancasila Jawa Barat mengatakan,cukup memperingatikan dengan dengan keadaan jembatan Kp Cikarang.Desa Cikelet,Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut,padahal jembatan gantung tersebut merupakan akses ekonomi antar desa yang digunakan warga dalam melakukan aktivitas sehari - hari,ucap Aep Saepulloh.


Dengan Denang Swadaya wargapun kembali memperbaiki jembatan tersebut dengan bergotong royong membangun kembali jembatan gantung  tersebut dengan bahan seadanya mengunakan kayu dan bambu. 

Untuk itu, Aep Saepulloh selaku ketua DPW Setya Kita Pancasila Jawa Barat meminta perhatian kepada pemerintah agar memperhatikan  Kp Cikarang.Desa Cikelet,Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut,apalagi saat ini dimasa pandemi covid- 19 sulitnya ekonomi dan jembatan tersebut juga merupakan akses vital warga Kp.Cikarang.

Selain jembatan gantung Aep Saepulloh juga turut perhatin atas pembangun renovasi mesjid di desa tersebut,dikarena kehabisan anggaran renovasi mesjidpun terbengkalai dan tidak ada kelanjutannya lagi.

Dalam wawancaranya kepada awak media  Aep Saepulloh menegaskan,akan berupaya dengan semaksimal mungkin untuk mencari anggaran untuk melanjutkan renovasi Mesjid tersebut,dengan cara mengajukan froposal ke dinas di Provinsi Jawa Barat."Dengan cara ini semoga bisa menjembatani pembangunan Jembatan gantung dan Renovasi Mesjid tersebut,Pungkas Ketua DPW Setya Kita Pancasila menutup.

Sumber : DPW Setya Kita Pancasila Jawa Barat

Editor : Riyo E.Nababan


Post a Comment

0 Comments