Maknai HUT TNI Ke 76 Kodim 1003 /HSS Kembali Gelar Donor Darah


HSS,Suaraperjuangan.id - Peringati Hari Jadi TNI Ke-76 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan kembali gelar kegiatan Donor Darah yang berlokasikan di Markas Komando Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (29/9/2021). Kegiatan ini merupakan salah satu wujudkan pengabdian kepada negeri dengan menyukseskan program pemerintah dalam bidang kesehatan masyarakat selain itu juga bertujuan untuk membantu kekurangan stok darah yang ada di PMI Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

Terpantau di lapangan Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M. dengan di damping Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 1003 Ny. Nurliwedie turut hadir berpatisipasi menyumbangkan darahnya.

Selain personil Kodim 1003/HSS kegiatan ini juga di ikuti dari Balak Aju yang ada diwilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Polres HSS, Ibu Ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 1003 serta masyarakat ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya tanpa pamrih secara suka rela sebagai bentuk kemanusian dan suksesnya peringatan HUT TNI Ke 76.

Ditemui di ruang kerjanya Komandan Kodim 1003/HSS memberikan keterangan bahwa kegiatan kemanusiaan berupa donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial TNI khususnya dari Kodim 1003/HSS sekaligus memaknai HUT TNI AD Ke 76.

Lebih lanjut, dimana dalam hal ini kita turut serta mengajak rekan rekan dari instansi lain untuk bersam sama menyumbangkan darahnya demi masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, selain itu ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI dan instansi lain dalam membantu ketersediaan stock darah yang ada di PMI Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sekaligus membantu masyarakat yang memerlukan transfunsi darah, apalagi saat ini kita masih dalam suasana Pandemi Covid 19, sehingga bagi pasien ataupun masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan darah, terangnya

Selain itu juga Komandan Kodim 1003/HSS juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personel yang telah mengikuti prosedur protokol kesehatan, diharapkan usai pelaksanaan kegiatan ini tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid 19, pungkasnya

Ditempat yang berbeda salah satu personel mewakili petugas PMI Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga mengucapkan terimaksih kepada Kodim 1003/HSS yang pada hari ini telah mendonorkan darahnya, dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 76, pasalnya dengan adanya kegiatan kemanusiaan ini bisa menambah stock darah yang ada di PMI dan bisa digunakan bagi masyarakat yang memerlukan transfusi darah, Seiring Doa dan ucapan semoga TNI AD kususnya Kodim 1003/HSS tetap professional dan terus manunggal bersama rakyat, ujarnya.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments