Memberi Perhatian Kepada Kampung Halamannya,Anggota DPR RI Sukur Nababan Giring Aspirasi 1.560 Unit Bedah Rumah ke Tapanuli Utara


Jakarta,Suaraperjuangan.id - Selaku putra kelahiran Tapanuli Utara, Anggota DPR RI Sukur Nababan walaupun tidak duduk dari Dapil Sumut II tetap berupaya memberi perhatian kepada kampung halamannya.

Bentuk perhatiannya politisi PDI Perjuangan tersebut menggiring Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang anggarannya bercokol di Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Untuk tahun ini saja, Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut berhasil menggiring 1.560 unit BSPS atau kerap disebut Bedah Rumah.


Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Taput Budiman Gultom membenarkan kuota bantuan peningkatan kualitas rumah huni bagi warga kurang mampu atas aspirasi Sukur Nababan.

” Benar, tahun ini Taput dapat bantuan Bedah Rumah 1.560 unit untuk 73 desa tersebar di 15 kecamatan,” ujarnya diruang kerjanya, Rabu (22/9) 2021.


Budiman mengungkapkan besaran unit bantuan Bedah Rumah atas aspirasi Sukur Nababan di pusat.

” Taput bangga atas perhatian beliau, kita beruntung ada sosok yang duduk di Senayan bisa membawa anggaran, terlebih Beliau sangat intens membantu Taput diakibatkan Pak Bupati merupakan adiknya,” tambahnya.


Budiman mengatakan untuk proses verifikasi data siapa warga yang layak menerima ada tim balai penyediaan perumahan Sumatera Utara II.

” Kemarin tim verifikasi turun mengecek data yang kita ajukan, kalau Pemkab sebatas fasilitasi data, nah yang menentukan siapa yang layak menerima tim yang dihunjuk. Jika ditolak yang kita usulkan, kita hanya bisa menyanggah bila yang kita usulkan ditolak, namun kewenangan tetap ditangan mereka,” pungkasnya. 

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments