PDI Perjuangan Bagikan Mobil Sampah Roda 3 ke Warga Ciliwung


Jakarta,Suaraperjuangan.id - PDI Perjuangan mendistribusikan sejumlah kendaraan jenis mini dump truck, berupa kendaraan sampah roda tiga di wilayah Bogor, Depok dan DKI Jakarta dalam rangka merawat dan membersihkan Daerah Aliran Sungai Ciliwung.

Hal ini diputuskan dalam rapat di kantor DPP PDI Perjuangan bersama perwakilan pengurus partai wilayah DKI Jakarta, Depok dan Bogor. Rapat dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP Eriko Sotarduga, Ribka Tjiptaning dan Wasekjen Sadarestuwati.

“Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri selalu berpesan agar mari kita rawat lingkungan, jangan buang sampah di sungai, jaga kebersihan, kalau sungai bersih maka ikan-ikan akan hidup,” ucap Hasto menjelaskan makna perlunya kembali Partai menggelar aksi bersihkan DAS Ciliwung.

“Pegiat lingkungan Abah Idin, yang aktif dengan berbagai kegiatannya di Sungai Ciliwung dan sebagai penerima Kalpataru, termasuk yang menerima bantuan satu buah kendaraan penampung sampah,” tambah Hasto.

Hasto menyebutkan pembagian kendaraan sampah ini menjadi persiapan menuju agenda pada 3 Oktober mendatang. Saat PDI Perjuangan kembali menggelar gerakan membersihkan sungai Ciliwung.

“Melalui kegiatan ini diharapkan tidak hanya PDI Perjuangan saja tapi mengajak dan melibatkan komponen masyarakat,” ujar Hasto.

Sementara itu, Eriko Sotarduga menambahkan pembagian ini diberikan kepada semua kecamatan yang ada di sepanjang aliran sungai Ciliwung dari hulu sampai hilir. Dari kabupaten Bogor sampai Jakarta semua terbagi merata.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments