Sebar Berita Bohong, PDI Perjuangan Jabar Resmi Laporkan Hersubeno Arief ke Polisi


Jabar,Suaraperjuangan.id - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat secara resmi melaporkan Hersubeno Arief terkait beredarnya informasi berita bohong (hoaks) mengenai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke Mapolda Jabar, Senin (13/9).

Perwakilan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat DPD PDI Perjuangan Jabar, Ucok RP Tamba, mengatakan, pihaknya melaporkan adanya konten di YouTube yang diunggah oleh Hersubeno Arief.

Dalam konten itu menyebutkan jika Megawati tengah sakit, bahkan koma.
di RSPP (Rumah Sakit Pusat Pertamina), Jakarta.

Sementara Wakil Ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana menambahkan, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat dan di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat melaporkan secara serentak ke Polres di wilayahnya masing-masing.

“Hari ini BBHAR PDI Perjuangan Propinsi Jawa Barat di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat serentak melaporkan Hersubeno Arief terkait beredarnya informasi berita bohong (hoaks) mengenai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,” ungkap dia.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menegaskan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam kondisi sehat dan tidak kurang suatu apapun.

“Beliau (Megawati,-red) hadir secara virtual (zoom meeting) dari kediaman membuka Agenda Kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Madya secara Nasional di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung Jakarta,” kata Ono.

(Redaksi)

Post a Comment

0 Comments