Waka Polda Sumut Tinjau Vaksinasi Tahap II di Kampus UINSU

MEDAN,suaraperjuangan.id - Sebanyak 1.320 mahasiswa mengikuti vaksinasi tahap II yang diselenggarakan di Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (11/9).

Pelaksanaan vaksinasi tahap II di Kampus UINSU itu ditinjau langsung Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto didampingi Rektor UINSU serta Organisasi Cipayung Plus Sumatera Utara.

Setibanya di Kampus UINSU, Waka Polda Sumut meninjau pelaksanaan vaksinasi yang terselenggara atas kerjasama antara Polda Sumut dengan Organisasi Cipayung Plus Sumatera Utara serta Kampus UINSU berjalan sesuai aturan protokol kesehatan. 

Terlihat, orang nomor dua di jajaran Polda Sumut itu berinteraksi memberikan semangat kepada mahasiswa agar tidak takut divaksin karena aman dipakai di dalam tubuh. Waka Polda Sumut juga mengapresiasi pihak panitia karena proses vaksinasi berjalan aman, tertib, mematuhi prokes serta tidak timbulnya kerumunan. 

"Kita harus bekerjasama dengan teman-teman mahasiswa untuk membantu meningkatkan vaksinasi dalam rangka mendukung percepatan program pemerintah pemulihan kesehatan nasional," kata Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto. 

"Terima kasih kepada Pak Rektor serta teman-teman mahasiswa yang sudah ikut membantu dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi. Harapannya agar kita bisa hidup normal kembali seperti sedia kala, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan, prokes jangan sampai kendor dan berdoa kepada Tuhan semoga pandemi segera berakhir," sambung mantan Kapolrestabes Medan tersebut. 

Sementara itu, Komda PMKRI Sumbangut tergabung di Organisasi Cipayung, Lince Sipayung, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Polda Sumut di Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Menurutnya, vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas dan herd immunity di kalangan mahasiswa sebagai persiapan pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan kampus dalam waktu dekat. 

"Pelaksanaan vaksinasi ini untuk mempercepat mahasiswa mendapatkan vaksin. Sehingga apabila sudah memenuhi syarat belajar tatap muka dapat terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada Polda Sumut yang telah menyelenggarakan vaksinasi di Kampus UINSU," pungkasnya.(Rif) 

Post a Comment

0 Comments