Dandim1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M Menghadiri Apel Konsolidasi Penanggulangan Bencara di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Kandangan,Suaraperjuangan.id – Sebagai upaya dalam mengantisipasi bencana di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M, menghadiri apel Konsolidasi yang di laksanakan di lapangan lambung mangkurat Jl. A. Yani Kelurahan Kandangan Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (27/10).

Di awal sambutannya Bupati Kabupaten HSS Drs. H. Achmad Fikry. M.AP  berterima kasih sekaligus mengapresiasi kepada polres hss yang berinisiasi menyelenggarakan kegiatan apel pagi ini dan kepada semua peserta apel yang hadir saya ucapkan penghargaan dan terima kasih, sekaligus kita telah berusaha menaati protocol Kesehatan sebagai wujud penanganan covid19 di HSS.

Bupati Kabupaten HSS juga mengingatkan tentang pentingnya kesiapsiagaan terhadap kemungkinan bencana baik bencana lama maupun non bencana alam, kita perlu siapkan antisapasi dini agar dapat melakukan Tindakan pencegahan, dan penanganann dengan baik, tepat dan efektif.

“Apel  konsolidasi ini adalah proses ikhtiyar manusia untuk mencegah dan menangani saat terjadi bencana, tugas kita Bersama adalah berdoa kepada Allah SWT tuhan yang maha kuasa agar menghindarkan bencana  di daerah kita HSS, sehingga kita terus bisa membangun daerah kita yang tercinta ini, tetap semangat  dan terus siap siaga untuk menghadapi bencana " Ucap Drs. H. Achmad Fikry, M.Ap.

Sementara itu, Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M usai menghadiri Apel Bencana menambahkan, bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca, pihaknya sudah menyiapkan personel serta melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana alam dan membantu Pemda dalam penanggulangan bencan alam yang terjadi di wilayahnya.


“Personel TNI juga siaga bencana termasuk seluruh Koramil jajaran Kodim 1003/HSS, harapan TNI dengan Kemanunggalannya dengan Rakyat, bisa meringankan dan mengantisipasi terjadi bencana alam, kita juga siap melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencana alam, termasuk ada beberapa peralatan yang bisa digunakan juga siap diterjunkan”, terang Dandim.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments