Diakhir Pengabdiannya, Kasal Serahkan Tali Asih Kepada 6 Personel Lantamal I Yang Purna Tugas

BELAWAN,Suaraperjuangan.id - Sebanyak 6 orang personel Lantamal I memasuki masa pensiun (Purna Bakti) pada bulan Agustus dan September tahun 2021 mendapat tali asih dari bapak Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang secara simbolis diserahkan oleh Komandan Lantamal I Belawan, Pelaksanaan pemberiaan tali asih di Mako Lantamal I Belawan. Jumat (29/10/21).

Upacara Wisuda Purna Bhakti dilaksanakan di lapangan apel Mako Lantamal I dengan Irup upacara Danlantamal I, pelaksanaan upacara tersebut terpusat di Kodiklatal Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut kemudian diikuti oleh semua satuan TNI AL seluruh Indonesia, untuk wilayah kerja Lantamal I upacara dan pemberian tali Asih dipusatkan di lapangan Mako Lantamal I, Upacara purna bhakti personel Lantamal I dipimpin oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dengan penyerahan Skep Purna Bhakti. Upacara dihardiri Ketua Jalasenastri DJA I Ny.Ita Achmad Wibisono dan pengurus,  Wadanlantamal I, PJU, Kasatker, seluruh personel Lantamal I yang ditunjuk serta 6 orang personel yang memasuki masa pensiun yang didampingi oleh istri dan suami masing-masing personel. Ke enam personel Lantamal I yang memasuki masa pensiun tersebut adalah Letda (Har Purn) Branti Sari Dewi, Peltu (Purn) Zulkarnain, Peltu (Purn) Irawan, Serma (Purn) Rasitam, Serma (Purn) Herman dan Serka (Purn) Ayep Rosidy.

Selesaikan dilaksanakan upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan pemberian tali asih kepada 6 personel tersebut di Aula Yos Sudarso. Dalam sambutannya Danlantamal I menyampaikan ucapan terimakasih atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di TNI Angkatan Laut. Pelda (Purn) Zulkarnaen sebagai perwakilan dalam sepatah katanya menyampaikan rasa bangga dan terharu menjadi prajurit TNI AL, terlebih lagi diakhir kedinasannya di acarakan oleh Bapak Kasal dan Danlantamal I seperti ini. Selesai pelaksanaan ramah tamah 6 personel tersebut dilaksanakan tradisi pelepasan Purna Bhakti dengan jajar kehormatan seluruh prajurit Lantamal I yang mengantar ke 6 personel tersebut ke pintu gerbang Lantamal I menandakan selesai pengabdian tugas di TNI AL. Tutur Kadispen Lantamal I.

Rangkain kegiatan upacara dan acara wisuda purna bhakti berjalan dengan lancar dengan protokoler Kesehatan ketat. Dispen Lantamal I / Syamsul B

Post a Comment

0 Comments