Hasto: Jadikan Desa Orientasi Pengabdian PDI Perjuangan

Jakarta,Suaraperjuangan.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Prof Dr (HC) Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan seluruh kader partai agar bergerak bersama masyarakat desa dan memberikan perhatian terhadap pengembangan potensi desa.

“Arahan Ibu Ketua Umum, kita PDI Perjuangan menggelorakan suatu kesejatian dari politik untuk turun ke bawah, (dengan) membangun desa,” kata Hasto saat membuka webinar “Penganggaran Desa Wisata Perancangan Kebijakan Penganggaran Desa Wisata” di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Hasto menjelaskan bahwa Megawati Soekarnoputri selalu memberi contoh dengan memulai hal-hal sederhana yang terlihat di depan mata, seperti sanitasi, kebersihan desa, ketersediaan air bersih, dan kecukupan gizi.

“Jadi, ini juga satu hal yang nampaknya sederhana tetapi ini menyelamatkan masa depan,” ungkap Hasto.

Hasto mengajak untuk menjadikan desa sebagai school of life, dan pusat pengembangan peradaban Indonesia.

“Indonesia yang begitu berwarna itu akan terlihat dari seluruh kekayaan yang ada di desa tersebut,” ungkapnya.

Dia menambahkan desa harus dikembangkan sebagai pusat-pusat wisata. Orang-orang yang datang menikmati desa, termasuk kuliner yang ada di dalamnya, harus disuguhi beragam kesenian serta seni musik yang ada.

“Maka, sekali lagi, politik itu memerlukan imajinasi, dan imajinasi dari PDI Perjuangan itu digerakkan oleh semangat ideologi Pancasila yang dibumikan dalam kehidupan masyarakat desa,” tambah Hasto.

(Redaksi)

Post a Comment

0 Comments