Ketua Dekranasda Kotardan Berharap IPEMI Dapat Berkolaborasi Untuk Kembangkan UMKM

Medan, Suaraperjuangan.id - Saat ini peningkatan sektor UMKM menjadi salah satu hal yang tengah fokus dilakukan Pemko Medan termasuk TP PKK Kota Medan dan Dekranasda Kota Medan, terutama mewujudkan program satu kelurahan satu sentra kewirausahaan (Sakasanwira) yang menjadi program Wali Kota Medan Bobby Nasution. Guna mewujudkannya diperlukan dukungan dan kolaborasi semua pihak termasuk organisasi yang mewadahi pengusaha yaitu Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Demikian hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution ketika menerima kunjungan IPEMI Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman , Senin (25/10). Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua IPEMI Kota Medan Sri Wahyuni, Kadis Perdagangan Damikrot, Kadis Perindustrian Parlindungan Nasution dan Plt Kadis Koperasi dan UMKM Regen Harahap.

Dijelaskan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, saat ini organisasi IPEMI telah memberikan kontribusinya melalui program-programnya di berbagai sektor yang menyentuh langsung masyarakat kota Medan. Oleh karenanya perlu kita apresiasi kontribusi IPEMI Kota Medan ini.

"Berbagai program telah dilakukan IPEMI salah satunya pengembangan UMKM di kota Medan. Tentu ini kita apresiasi karena melalui program tersebut secara tidak langsung membantu tugas Pemko Medan termasuk Dekranasda Kota Medan guna mengembangkan UMKM sehingga dapat naik kelas," Kata Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Selanjutnya Ketua Dekranasda Kota Medan berharap kedepannya IPEMI dapat menjalin kolaborasi dengan Dekranasda untuk mengembangkan sektor UMKM agar dapat naik kelas." Saya berharap Dekranasda dapat berkolaborasi dengan para pengusaha termasuk IPEMI untuk mengembangkan produk UMKM di Kota Medan," Jelas Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution. 

Sementara itu, Ketua IPEMI Kota Medan Sri Wahyuni menyampaikan kehadirannya bersama sejumlah pengurus selain bersilaturahmi dengan Ketua Dekranasda Kota Medan juga untuk meminta masukan agar IPEMI Kota Medan dapat menjadi organisasi pengusaha yang terus maju dan tetap bertahan, apalagi di masa Pandemi Covid-19.

"Kehadiran kita disini untuk meminta masukan ibu Ketua Dekranasda Kota Medan agar IPEMI yang merupakan wadah para pengusaha ini dapat lebih berkembang khususnya di masa Pandemi Covid-19," Jelasnya sembari mengungkapkan IPEMI siap  mendukung peningkatan UMKM Kota Medan melalui program yang ada.(and)

Post a Comment

0 Comments