Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Ingatkan Pemuda Untuk Lakukan Riset dan Hormati Sejarah

Jakarta,Suaraperjuangan.id - Tokoh bangsa Megawati Soekarnoputri menyerukan agar peringatan Sumpah Pemuda jangan hanya dimaknai sekadar acara seremonial belaka melainkah sebagai sebuah momentum bersejarah.

“Momentum bersejarah yang peringatannya harus dimaknai secara mendalam. Menjadi momentum untuk menguatkan dan bergotong-royong peran generasi muda dalam membangun Indonesia Raya,” kata Megawati.

Pada video edaran yang disiarkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Kamis, 28 Oktober 2021, generasi muda menjadi fokus pembicaraan Presiden ke-5 Republik Indonesia. Menurut Megawati, dalam memajukan Indonesia, peran generasi muda adalah dengan terus berkarya di segala bidang masing-masing. Generasi ini harus menguasai ilmu pengetahuan, mengembangkan riset, dan terus melakukan inovasi.

Para pemuda Indonesia harus bersatu, bangkit, dan bertumbuh untuk Indonesia.  Agar dapat menjadi generasi penerus yang paham dan menghormati sejarah bangsa ini.  Pemuda Indonesia juga harus terus mencari dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Berdirilah kokoh sebagai manusia Indonesia yang sejati. Sebagai pemuda dan pemudi Indonesia yang saling menguatkan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. Selamat memperingati Sumpah Pemuda. Bersatu, bangkit, dan tumbuh untuk Indonesia Raya,” ujar Mega.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments