Ketua Umum SKP Andreas Sumual : Pemerintahan Jokowi Catatkan Sejarah Baru Sebagai Presidensi KTT G-20 Tahun 2022

Jakarta,Suaraperjuangan.id - Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Setya Kita Pancasila (DPP SKP) Bung Andreas Sumual memberikan apresiasi yang tinggi bagi Pemerintahan Joko Widodo atas capaian prestasi yang luar biasa sebab pertama dalam sejarah, dimana bangsa Indonesia dipercayakan sebagai Presidensi (tuan rumah) pemimpin KTT G-20 untuk setahun mendatang terhitung sejak awal tahun 2022 mendatang. 

Menurutnya Andreas Sumual,sebagai rakyat Indonesia kita patut bangga atas capaian kinerja pemerintah yang luar biasa sebab momen KTT G-20, memberi pesan bahwa bangsa kita sangat diperhitungkan di kancah internasional.Untuk itu Ketua Umum DPP SKP mengajak seluruh pengurus dan anggota Setya Kita Pancasila untuk mendukung penuh kehadiran KTT G-20 di Indonesia. 

Hal senada juga disampaikan oleh,Sekjend Setya Kita Pancasila Meyske Yunita menurutnya,prestasi yang luar biasa ini hendaknya menjadi stimulan bagi para pemuda di seluruh indonesia untuk tetap bersatu, bergandengan tangan untuk tetap menjaga persatuan dalam keberagaman hidup berbangsa dan bernegara.

"Kita patut berbangga sebab dimasa pandemi Covid-19, ekonomi Indonesia masih tetap tumbuh". 

Sementara itu, Waketum DPP Setya Kita Pancasila Bung Bruri Tumiwa turut mengapresiasi Indonesia Sebagai tuan rumah KTT G-20 selama setahun ke depan terhitung Januari 2022 mendatang. Waketum DPP SKP mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk bersatu dalam mengawal program Nawacita pemerintah terlebih menjaga situasi dan kondisi dalam negeri dengan semangat nasionalisme cinta akan persatuan. 

Serah terima Presidensi KTT G-20 dari Italia kepada Indonesia dilaksanakan pada tanggal 30-31 Oktober 2021, Presidensi G-20 meliputi persiapan dan penyelenggaraan pertemuan KTT, Tingkat Menteri dan Gubernur Bank Central, pertemuan tingkat sherpa, pertemuan tingkat deputi dan pertemuan tingkat working group, pertemuan tingkat engagement group, program side events dan program road to G-20 Indonesia tahun 2022. 

Untuk mengoptimalkan Indonesia sebagai Presidensi G-20, Presiden Jokowi telah mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (KEPPRES) Nomor 12 Tahun 2021 Tentang; Panitia Nasional Penyelenggaraan Presidensi G-20 Indonesi a pada tanggal 27 Mei tahun 2021.

(Riyo E.Nababan/Andi Sadipun Komber)

Post a Comment

0 Comments