Peduli Warga, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE Gelar Sosper Kesehatan

 

Medan,Suaraperjuangan.id - Kali ini ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE gelar Sosper di Jalan Jemadi Pulo Brayan Darat II. Masih dengan Perda No. 4 tahun 2012 tentang Kesehatan Kota Medan. 

Menurut Hasyim, masih banyak warga yang belum mengetahui hak dan kewajiban mereka tentang pelayanan kesehatan.

Terlihat antusias warga yang bersemangat mengikuti sosialisasi perda ini, dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar perda kesehatan tersebut, bahkan ada diantara warga yang bertanya tentang vaksinasi.

Walau tidak dibahas secara spesifik di dalam perda, Hasyim dalam sambutannya mengajak warga Kota Medan terutama yang hadir mengikuti Sosperda agar ikut program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

Selain itu Hasyim SE juga menyampaikan bahwasanya apabila warga yang masih belum tertampung di BPJS Kesehatan supaya dapat berobat secara gratis, beliau mendorong agar warga proaktif segera mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS PBI ( Penerima Bantuan Iuran). Apalagi dalam P-APBD 2021 Pemko Medan, ada penambahan kuota sebanyak 100 ribu orang, jelas Hasyim.

Tampak hadir dalam Sosper tersebut Camat Medan Timur Odi Batubara, Kasi PMK Medan Timur Faridah SE, Lurah PBD II Chalizah SSTP, MSP serta pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kota Medan dan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Sp)

Post a Comment

0 Comments