Pelajar Pangkalan Susu Dapatkan Vaksin Dari TNI AL Lantamal I

BELAWAN,suaraperjuangan.id – Dalam Rangka HUT TNI ke 76 Sebanyak 1000 pelajar dan Orang tua berhasil  divaksin dosis Pertama dari Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I, Pelaksanaan vaksin dihalaman sekolah SMP/SMK Dharma Patra Pangkalan Susu Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Sabtu (02/10/2021).

Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I kembali melebarkan sayapnya untuk melaksanakan serbuan vaksinasi maritim kepada pelajar kabupaten Langkat Sumatera Utara, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian TNI AL terhadap permintaan dari Kepala Sekolah SMP/SMK DP P.Susu agar segera mendapatkan vaksin, selama ini kami hanya bisa melihat di media Lantamal I melaksanakan serbuan Vaksin daerah Belawan, namun hari ini impian itu terkabulkan dengan kehadiran Tim Vaksinasi Serbuan Maritim TNI AL Lantamal I di sekolah kami, ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada Danlantamal I yang telah hadir dan melaksanakan vaksinasi terhadap siswa/siswa sekolah SMP/SMK kami, tutur Kepala sekolah bapak Edi Saswono kepada pers yang hadir meliput kegiatan tersebut.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi juga ditinjau langsung Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi Bupati Langkat yang diwakili Kadis oendidikan Kabupaten Langkat, Wadanlantamal I, PJU dan Kasatker, Danyonif 8 Marinir dan Danposal Pangkalan Susu Letda Laut (E) Sunarno Sidadi untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar terhadap pelajar SMP/SMK DP Pangkalan Susu untuk siswa/siswi berumur 12-18 tahun, Kegiatan  ini akan selalu digalakkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity). Pungkas Danlantamal I kepada awak media.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19  dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal  yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 3 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 2 Tim dari RSAL Komangmakes. (Syamsul B) 

Post a Comment

0 Comments