Peringati HUT TNI Ke - 76 Tahun Jajaran TNI Wilayah Kodim 1003/HSS Gelar Ziarah Nasional

Hulu Sungai Selatan,Suaraperjuangan.id – Masih dalam rangkaian peringati Hari Ulang Tahun TNI Ke – 76 Kodim 1003/HSS beserta jajaran TNI yang ada diwilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 1003 Koorcab Rem 101 Antasari dengan dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan. S.M telah menggelar Ziarah Nasinal dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Banua yang berlokasi di Desa Mandapai Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (4/10/2021)

Diawali dengan Penghormatan Umum kepada arwah pahlawan yang telah gugur dilanjutkan Peletakan karangan bunga sebagai simbol penghormatan dan perjuangan para pahlawan yang gugur demi bangsa dan negara, yang telah rela berkorban jiwa, raga dan harta untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di akhir acara Dandim selaku pimpinan ziarah diikuti para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 1003/Kandangan beserta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 1003 Koorcabrem 101 Antasari melaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan kusuma bangsa.

Terkonfirmasi Dandim 1003/HSS Nurliwedie Nurdin Kanan. S.M memberikan keterangan bahwa ziarah dan tabur bunga ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 76, selain itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan,”Jelas Dandim.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai para pahlawannya,” Ungkapnya.

Terpantau dilapangan seluruh peserta Ziarah Nasional menggunakan masker sebagai upaya untuk melindungi diri maupun sesama rekan dari ganasnya penyebaran virus Covid 19, pasalnya pendemi Covid 19 masih belum pergi dari muka bumi.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments