Satgas Yonif 131 Terima Piagam Penghargaan Dari Sinode GKI Papua

Papua,Suaraperjuangan.id - Atas upayanya ciptakan keamanan dan kepedulian terhadap masyarakat di daerah penugasannya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs menerima piagam Penghargaan dari Sinode Gereja Kristen Injil (GKI) di Tanah Papua bertempat di Pos Kotis Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M. Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Minggu, (31/10/2021).

Dansatgas mengatakan, Sinode GKI memberikan dua penghargaan sekaligus kepada Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs atas pengabdian TNI dalam menjaga keamanan perbatasan Papua serta pembinaan umat serta pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan Gereja GKI di Tanah Papua, dan penghargaan yang kedua atas pelayanan kesehatan terpadu kepada umat dan masyarakat di Papua.

"Kami merasa senang dan terhormat menerima dua penghargaan dari pihak Sinode GKI yang merupakan salah satu gereja terbesar dan tertua di Tanah Papua,” ucap Dansatgas.

Sementara itu pihak Sinode GKI di Tanah Papua yang diwakili oleh Kepala Biro Umum Pendeta Petrus Elvis Imoliana S.Th, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas keberhasilan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs yang mampu menjaga keamanan dan ketertiban di perbatasan dan memberikan pelayaanan kepada masyarakat Papua.

“Saya mewakili segenap pengurus Sinode GKI di Tanah Papua menyampaikan terima kasih atas kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs. Piagam penghargaan yang kami berikan ini merupakan piagam penghargaan kali ke dua kepada Satgas dan penghargaan pertama kalinya khusus bidang kesehatan kepada satuan Non Organik Kodam XVII/Cendrawasih,” pungkasnya. 

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments