Serda M Sofyan Mempelopori dan Memupuk Jiwa Gotong Royong Masyarakat Dengan Membangun Poss Kampling

Hulu Sungai Selatan,Suaraperjuangan.id – Babinsa Kodim 1003/HSS gotong-royong membangun pos kamling dengan warga binaannya, Hulu Sungai Selatan, Jumat(22/10).

Seperti kita ketahui Gotong Royong merupakan satu di antara ciri khas dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Secara garis besar, gotong royong tertuang dalam Pancasila yaitu sila ketiga 'Persatuan Indonesia. Sudah mendarah daging bahkan menjadi kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat, hampir seluruh daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong sebagai nilai nilai warisan leluhur.

Sebagai wujud kepedulian serta tanggung jawab kepada warga binaanya Serda M Sofyan mempelopori dan memupuk jiwa gotong royong masyarakat dengan membangun pos kampling yang ada di wilayah binaanya di RT 3 Desa Bamban Utara Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dibangunnya poskampling ini bertujuan untuk membangun suatu wadah saling silaturahmi serta mengaktifkan kembali ronda malam sehingga tercipta keamanan dan kondusifitas diwilayah tersebut.

Saat di mintai keterangan Babinsa berpangkat Sersan Dua ini menjelaskan bahwa gotong royong ini merupakan sarana untuk saling bersilaturahmi serta membangun rasa persatuan saling bahu membahu tolong menolong sesama masyarakat sebagai sifat warisan budaya leluhur Bangsa Indonesia, ujarnya
Selain sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai sorang Babinsa yang mengharuskan selalu berada di tengah tengah masyarakat, ini merupakan sarana untuk membangun rasa kedekatan bersama masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mencapai tugas pokok TNI, pungkasnya

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments