Warga Martubung Sekitar Kawasan Industri Modern Dapatkan Vaksinasi Dari TNI AL Lantamal I

BELAWAN,Suaraperjuangan.id – Sebanyak 500 warga yang berdomisili di sekitar Kawasan Industri Modern (KIM) kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli Martubung Medan dapat vaksin dari Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I, vaksinasi dilaksanakan di Area Pabrik PT Musimas KIM Martubung Medan Labuhan Belawan, Rabu (06/10/2021). 

Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim kepada masyarakat sekitar KIM, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian TNI AL terhadap permintaan dari masyarakat terutama karyawan pabrik-pabrik yang berdomisili sekitar Martubung. Para karyawan pabrik saat ini membutuhkan kartu vaksin untuk masuk kerja dengan adanya pemberlakukan persyaratan setiap karyawan/pekerja wajib memiliki kartu atau tanda bukti vaksin sebelum masuk bekerja, hal ini dilakukan agar setiap pekerja mendapatkan kekebalan tubuh terhadap virus covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Dengan persyaratan tersebut warga yang berprofesi swbagai karyawan di Kawasan Industri Modern Martubung meminta adanya vaksinansi secara massal di Kawasan tersebut. Lantamal I dalam hal ini Tim Vaksinasi merespon dengan cepat permintaan tersebut dengan menurunkan 2 Tim Vaksinasi dari RSAL Komang Makes dan Diskes Lantamal I melaksanakan Vaksinasi di Area Parkiran PT Musimas Martubung.


Pelaksanaan serbuan vaksinasi juga ditinjau langsung Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang diwakili Aspotmar didampingi Humas PT Musimas Martubung bapak Yuandy sebagai fasilisitator vaksinasi, hadir juga Kadispotmar dan Karumkit RSAL  Lantamal I untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar terhadap pekerja di Kawasan KIM, Kegiatan vaksinasi terhadap pekerja  ini akan selalu digalakkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity).

Prosedur pelaksanaan vaksinasi dalam kegiatan ini tetap diberlakukan dengan setelah pekerja selesai melaksanakan vaksin diharapkan tetap tinggal di tempat selama 30 menit untuk observasi memastikan tidak adanya efek samping pasca pelaksanaan vaksin. Penerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal  yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi. (Dispen Lantamal I/ Syamsul B) 

Post a Comment

0 Comments