Alip Ba Ta (Fingerstyle) Indonesia Berkelas Dunia, Potensi Investasi bagi Indonesia

Papua,Suaraperjuangan.id - Kemampuan fingerstyle Alip Ba Ta, telah mengguncang Dunia. Musisi internasional pun takjub melihat kemampuan bermain musik Alip Ba Ta. Potensi anak bangsa ini, dapat dikembangkan sebagai income investasi bagi negara dari sektor hiburan musiktanah air, sebab sekian lama kita mengagumi musisi berkelas dunia namun saat ini, keadaan itu justru berbanding terbalik dimana para musisi dan seniman dunia mengakui dan bangga atas karya anak bangsa. Alip Ba Ta telah mengharumkan nama bangsa di pentas musik dunia.
Anak Pedalaman Tanah Papua Andy Sadipun Komber (Dok)

Dari Tanah Papua kami pun turut merasa bangga melihat kemampuan bermain musik yang luar biasa dari Alip Ba Ta. Jika potensi ini dikembangkan, maka akan ada banyak industri musik bertaraf internasional yang akan menanamkan sahamnya di Indonesia. Melihat kemampuan Alip Ba Ta sebagai salah satu potensi investasi, maka ada beberapa hal yang sekiranya dapat dipertimbangkan oleh Pemerintah antara lain :
- Kemendikbudristek RI, sekiranya membangun fasilitas berupa sekolah khusus Fingerstyle internasional di Indonesia dan merekrut Alip Ba Ta pimpinan/ instruktur sekolah tersebut.  

- Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (KEMENDIKBUDRISTEK RI), sekiranya berkenan mempertimbangkan sosok Alip Ba Ta untuk di rekrut sebagai duta Musisi Indonesia untuk dunia Internasional.

- Karya-karya seni hendaknya di piblikasikan secara resmi   oleh produser khusus yang ditunjuk oleh Pemerintah untuk setiap karya yang dihasilkan Fingerstyle Alip Ba Ta. 

- Saatnya MURI memberikan penghargaan khusus pada karya Alip Ba Ta sebagai Fingerstyle Indonesia.

(Riyo E.Nababan/Andy Sadipun Komber)

Post a Comment

0 Comments