Baca Yasin 41,Kader Partai Demokrat Sumut Doakan Kesehatan SBY

Ket foto : Kader Partai Demokrat Sumut baca Yasin 41 dan doa bersama untuk kesehatan Bapak SBY di Pendopo H Darmansyah di Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan. (Jal) 

Medan,Suaraperjuangan.id -Sejumlah kader Partai Demokrat Sumatera Utara menggelar acara baca Yasin 41 untuk mendoakan kesehatan dan kesembuhan  Presiden RI  ke- 6  yang juga Pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer).

Acara pembacaan Yasin 41 dan doa bersama di koordinir Sekretaris Deklarator Partai Demokrat Sumut, M Yusuf Tambunan yang berlangsung di Pendopo H Darmansyah Jalan Mahoni Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Rabu (3/11/2021).

Pembacaan Yasin 41 dan doa bersama di pimpin Al Ustad H.Mukhlis,SE dengan harapan semoga Bapak SBY diberikan kekuatan dan kesehatan serta kelancaran menjalani perobatan di luar negeri, sekaligus kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat.

Hadir dalam acara tersebut, M Yusuf Tambunan yang juga mantan Ketua Badko HMI Sumut, Jalaluddin Lase, H.Ibrahim Tarigan, Deni Zulkifli,SE, Yuniswan,SE, Ary Wahyudi, Rahmad Gogo dan sejumlah kader lainnya. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan/handsanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sebelumnya M Yusuf Tambunan menyampaikan, baca Yasin 41 dan doa bersama dimaksudkan untuk mendoakan Bapak SBY tetap tegar dan diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat. Begitu juga dengan kader Partai Demokrat diberikan kesehatan dan kekuatan untuk membangun bersama rakyat Indonesia. 

Seperti diketahui bersama, berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal. Sesuai dengan kondisi kesehatan Bapak SBY saat ini, Tim Dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan Bapak SBY, kata Ossy Dermawan Staf Pribadi Presiden RI Ke-6 melalui siaran persnya.

 Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat. 

Komunikasi yang dilakukan antara Tim Dokter Indonesia dan Tim Dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY. Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY, katanya. 

Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden RI Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri. Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut.

Perlu kami sampaikan pula bahwa selama ini Bapak SBY tetap menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti menunggui klub bolavoli Lavani berlatih, melukis, membaca dan menulis, berolahraga serta kegiatan-kegiatan lain. Melalui press release ini, Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical treatment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik, imbuh Ossy Dermawan . (Jal)

Post a Comment

0 Comments