Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M : Jadikan Pramuka Sebagai Spirit Untuk Berbakti Tiada Henti

Bali,Suaraperjuangan.id - Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M sampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian para Pengurus Kwarcab baru, saat melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabanan Masa Bakti 2020 – 2025, di Gedung I Ketut Maria Tabanan, Jumat (26/11/2021)
Tantangan dan permasalahan pada generasi muda yang semakin kompleks, menjadikan peran serta dari berbagai pihak dibutuhkan dalam mengatasi kendala tersebut, salah satunya yaitu Gerakan Pramuka. Sesuai dengan Satya Pramuka atau Janji Pramuka yang kedua, yaitu “Menolong Sesama Hidup dan Ikut Serta Membangun Masyarakat”. Hal tersebut Selaras dengan tujuan dalam pendidikan kepramukaan yaitu membentuk kepribadian yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia memiliki kecakapan hidup, berdisiplin serta taat hukum. Menjadikan spirit untuk terus berbakti tiada henti. 
Dalam sambutannya Bupati Sanjaya menanggapi bahwa untuk mendukung tujuan tersebut maka perlu diupayakan kurikulum kegiatan dan materi Latihan yang inovatif dan tidak membosankan, terlebih saat menghadapi pandemi Covid 19, yang bisa diimplementasikan langsung oleh para Pembina dan pelatih. Oleh sebab itu, pemberdayaan Kwartir cabang yang sistimatis, terencana dan berkelanjutan merupakan suatu keharusan. 
"Saya berharap kwartir cabang segera melakukan konsolidasi organisasi, menata managemen dan sumber daya, sehingga mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani",Ujar Sanjaya. 

Oleh karena itu, selaku Ketua Majelis Cabang, sebagaimana diamanatkan Undang-Undang RI Nomor 12 Tahun 201, ia akan senantiasa membimbing, mendukung, menfasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan secara berkelanjutan, disamping membantu ketersediaan tenaga, dana dan fasilitas yang diperlukan untuk pendidikan kepramukaan.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments