Hasto Kristiyanto : Hanya PDI Perjuangan Punya 3 Presiden, 3 Sekjen Solid

Jakarta,Suaraperjuangan.id - Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober yang dirangkaikan dengan peresmian kantor partai sekalian menjadi ajang bagi PDI Perjuangan untuk meneguhkan konsolidasi dan kaderisasi yang berlanjut. PDI Perjuangan bangga sebagai satu-satunya partai yang kadernya adalah presiden, sekaligus bangga karena kader yang sudah senior masih aktif membesarkan partai.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa hanya partainya satu-satunya yang memiliki kader dengan jumlah presiden terbanyak, yakni tiga kepala negara. Ketiga presiden itu ialah Soekarno, Megawati Soekarnoputri, dan Joko Widodo.

“Kami ini, kan, punya tiga presiden. Bung Karno, Ibu Mega, dan Pak Jokowi,” kata Hasto saat acara peresmian Patung Bung dan 16 Kantor Partai dari Gedung DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (28/10).

Selain itu, di PDI Perjuangan, kader yang senior bukan berarti tak lagi memberikan sumbangsih. Itu sebabnya di acara itu, nampak soliditas tiga sekjen PDI Perjuangan, yakni ni Hasto sendiri yang masih menjabat, dan dua Sekjen periode sebelumnya, yakni Pramono Anung dan Tjahjo Kumolo.

“Ini sekjennya ada tiga. Jadi sekjennya ada tiga gotong royong terus,” kata Hasto sambil tertawa.

Di PDI Perjuangan, ada sebutan ‘sekjen senior’ untuk Pramono Anung dan Tjahjo Kumolo. Hasto menyatakan bahwa dua seniornya tersebut kerap memberikan komitmennya sebagai kader Partai dengan mengedepankan gotong royong dalam kegiatan partai. Termasuk dalam membangun kantor partai baru di seluruh Indonesia.

(Riyo E.Nababan)

Post a Comment

0 Comments