Jokowi Tabur Bunga di Makam Ani Yudhoyono Hingga BJ Habibie

Jakarta,Suaraperjuangan.id - Presiden Joko Widodo menabur bunga di sejumlah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Kegiatan itu ia lakukan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut Jokowi berziarah ke makam sejumlah tokoh. Salah satunya adalah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

"Almarhum Prof. Dr. Ing. H. B.J. Habibie (Blok M - 120), Almarhumah Hj. Ainun Habibie (Blok M - 121), Almarhumah H. Taufiq Kiemas (Blok M - 114), Almarhumah Hj. Ani Yudhoyono (Blok M - 129)," ucap Heru dalam pesan singkat, Rabu (10/11).

Jokowi juga menabur bunga di makam para Pahlawan Revolusi di Blok E - 79 s.d. 83. Kemudian, ia juga berziarah ke Blok M - 59 s.d. M - 62 yang merupakan makam pahlawan tidak dikenal dan pahlawan pangkat terendah.

Mantan Wali Kota Solo itu juga berkunjung ke sejumlah makam tokoh bangsa. Beberapa di antaranya Umar Wirahadi Kusuma, H. R. Soedarmono, dan H. Adam Malik.

Sebelum berziarah, Jokowi memimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Kalibata, Jakarta. Dalam upacara itu, sirine dibunyikan untuk mengenang pertempuran di Surabaya pada 10 November 1945.

Jokowi juga akan memimpin Upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan dan Tanda Kehormatan di Istana Negara, Jakarta. Empat tokoh akan disematkan gelar pahlawan nasional pada momen itu.( red )

Post a Comment

0 Comments